5 Aplikasi Nota Android Terbaik Yang Ga ribet

Aplikasi Nota Android – Hadirnya perangkat smartphone android dapat memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Salah satunya bagi seorang penjual, di HP android kita bisa membuat nota belanjaan dengan mudah dan praktis. Nota yang sudah dibuat di HP android nantinya bisa kita print out menggunakan printer biasa ataupun printer kasir khusus.

Dalam hal pembuatan nota belanjaan di android ini, kita bisa memanfaatkan aplikasi yang memang punya fungsi tersebut. Ada banyak banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan, dan hampir semua aplikasi bisa kita gunakan secara gratis. Berikut rekomendasi aplikasi nota android terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Nota Android Terbaik

Anda yang memiliki sebuah usaha, penting untuk mengelola data penjualan dengan benar agar lebih teratur. Hal ini juga akan membantu mengelola keuangan usaha sehingga terhindari dari kerugian karena kesalahan hitung. Untuk soal pengelolaan keuangan usaha atau bisnis, kita bisa memanfaatkan nota untuk setiap penjualan yang terjadi.

Pembuatan nota di android bisa dengan memanfaatkan aplikasi nota android yang sudah ada banyak pilihannya.

1. Nota Pintar

download

Pilihan aplikasi pembuat nota yang pertama yakni bernama Nota Pintar yang dibesut oleh developer dengan nama yang sama. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 ribu kali di Google Play Store dan mendapatkan rating sebesar 4.2 dari 5.0 bintang.

Nota Pintar sendiri menyediakan beragam fitur kasir yang lengkap dan bisa Anda akses secara gratis. Di dalamnya kita juga memungkinkan untuk membuat nota penjualan, kemudian mencetaknya dengan mudah. Atau bisa juga membagikan nota yang sudah dibuat tersebut melalui WhatsApp.

2. Nota Blonjo

download

Berikutnya ada aplikasi bernama Nota Blonjo yang juga memiliki fitur untuk membuat dan mencetak nota penjualan melalui perangkat HP android. Untuk membuat nota Anda bisa masuk ke menu Input Transaksi, kemudian lengkapi informasi barang penjualan di sana.

Nota penjualan yang sudah dibuat bisa dibagikan ke platform lain, menyimpannya dalam bentuk file PDF atau juga langsung mencetaknya melalui perangkat printer. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Array Sarana Solusi dan sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali di Google Play Store.

3. e-Nota

selengkapnya

Kali ini ada aplikasi bernama e-Nota yang dibesut oleh Canggih Software dan sudah mendapatkan jumlah downloader mencapai lebih dari 100 ribu. Aplikasi satu ini dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga pemula pun bisa menggunakannya dengan mudah.

Anda bisa menghubungkan perangkat smartphone android ke printer melalui sambungan bluetooth atau wifi, kemudian bisa langsung mencetak nota yang dibuat. Pada struk atau nota, Anda bisa menambahkan logo bisnis atau usaha agar lebih terlihat profesional.

4. Kasir Pintar® – POS & PPOB

selengkapnya

Sementara untuk aplikasi satu bisa digunakan untuk semua jenis usaha, termasuk untuk usaha jasa PPOB. Anda bisa mengelola barang jualan serta data penjualan lansung di aplikasi ini.

Membuat nota penjualan juga bisa dilakukan dalam aplikasi Kasir Pintar® – POS & PPOB, kemudian mencetaknya melalui perangkat printer. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh PT Kasir Pintar Internasional dan sudah didownload lebih dari 1 juta downloader.

5. Nota Penjualan

cek disini

Dan pilihan aplikasi buat nota yang terakhir yakni bernama Nota Penjualan yang dibuat oleh mulos. Dibandingkan aplikasi lainnya, aplikasi satu ini dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan penggunaannya cukup simpel.

Nota penjualan yang dibuat bisa diprint atau disimpan ke menu Galeri HP. Pada nota Anda juga bisa menambahkan tanda tangan digital dengan mudah agar lebih terpercaya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi nota android terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *