5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Terbaru Yang Banyak dicari

Aplikasi Pembuat Animasi Android – Membuat video animasi mungkin menurut beberapa orang ini sangat susah untuk dilakukan. Bahkan membuatnya butuh skill dan ilmu khusus agar dapat menghasilkan video animasi yang unik dan keren. Terlebih lagi pembuatan animasi ini butuh banyak alat yang mungkin beberapa diantaranya memiliki harga lumayan mahal.

Nyatanya di jaman serba modern sekarang ini membuat animasi sudah bisa dilakukan dengan mudah hanya berbekal smartphone android. Anda hanya perlu menginstall aplikasi khusus yang punya fungsi untuk membuat animasi tersebut. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat animasi android terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Pembuat Animasi Android

Ada banyak pilihan aplikasi yang menyediakan fitur untuk membuat animasi yang keren di android. Namun, hanya beberapa aplikasi yang dianggap paling bagus dan mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula. Adapun pilihan aplikasi pembuat animasi android selengkapnya, sebagai berikut:

1. FlipaClip

Download

Pilihan aplikasi untuk membuat animasi atau kartun bergerak yang pertama yakni FlipaClip. Ini merupakan aplikasi instan untuk membuat animasi bergerak hanya dari perangkat smartphone android Anda. Tinggal membuat karakternya dan tambahkan efek untuk membuat animasi semakin keren.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan suara dan musik di dalam animasi agar semakin tampak profesional. Aplikasi satu ini termasuk yang paling populer digunakan dengan jumlah downloader mencapai 10+ juta.

2. Picsart Animator

download

Berikutnya ada aplikasi bernama Picsart Animator yang juga cukup banyak digunakan. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh PicsArt Inc dan sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Playstore, menandakan aplikasi ini memang banyak digandrungi oleh pengguna android.

Membuat animasi bisa lebih mudah melalui aplikasi Picsart Animator, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Fitur yang disediakan di dalamnya juga terbilang lengkap, hasil animasi yang dibuat bisa disimpan dalam format GIF atau video.

3. Stickman: menggambar animasi

selengkapnya

Anda pasti sudah tidak asing dengan kartun stickman. Ya, ini merupakan karakter kartun paling sederhana, namun jika dipoles dengan berbagai efek akan menghasilkan animasi yang memukau. Sekarang Anda bisa membuat animasi stickman melalui aplikasi ini.

Mulailah untuk menggambar karakter stickman dan karakter kartun lainnya, kemudian atur gerakan dan buat cerita Anda sendiri. Dibesut oleh Appache Tools: easy to use, aplikasi pembuat kartun satu ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Playstore.

4. Draw Cartoons 2

click disini

Sukses dengan aplikasi seri pertama, kali ini Zaliv Armenia lanjut merilis aplikasi seri keduanya yang bertajuk Draw Cartoons 2. Di dalam aplikasi ini Anda memungkinkan untuk membuat karakter kartun Anda sendiri dan buat animasi keren sesuai dengan imajinasi Anda.

Bukan hanya sekedar aplikasi pembuat kartun belaka, Anda bisa lebih leluasa mengedit karakter dan mengatur gerakannya dengan mudah di aplikasi ini.

5. Toontastic 3D

Download

Hampir semua produk dan layanan dari Google tidak pernah mengecewakan, termasuk juga untuk aplikasi pembuat animasinya ini. Toontastic 3D dikembangkan oleh Google LLC dan menjadi salah satu aplikasi untuk membuat animasi atau kartun terbaik saat ini.

Di dalam aplikasi Toontastic 3D Anda bisa memulai untuk membuat karakter 3D dan menghidupkannya. Kemudian Anda bisa membuat cerita sendiri bersama karakter yang telah dibuat tadi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pembuat animasi android terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *