5 Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa Root

Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa Root – RAM atau yang memiliki kepanjangan Random Access Memory merupakan salah satu komponen hardware di perangkat HP android yang punya fungsi penting. RAM ini sendiri bertugas untuk menyimpan file sistem sementara waktu yang gunanya untuk mempercepat proses loading aplikasi yang dijalankan di momen kedua.

HP dengan dukungan RAM kecil, umumnya akan membuat performa HP melambat bahkan macet saat dipaksa untuk menjalankan banyak aplikasi di satu waktu. Karena hal inilah, banyak pengguna yang berpikir untuk menambah kapasitas RAM yang ada pada perangkat HP Androidnya. Untuk penambahan kapasitas RAM ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi penambah RAM android tanpa root yang bisa ditemukan di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa Root

Beberapa jenis aplikasi disinyalir dapat menambah kapasitas RAM di HP android. Alih-alih menambah ukuran RAM, aplikasi semacam ini justru membebaskan ruang RAM sehingga lebih lega dan performa HP menjadi lebih cepat dan stabil. Adapun aplikasi penambah RAM android tanpa root selengkapnya, sebagai berikut:

1. 4 GB RAM Memory Booster

Download

Pilihan aplikasi untuk menambah kapasitas RAM di HP android yang pertama yakni 4 GB RAM Memory Booster. Aplikasi satu ini termasuk yang paling populer digunakan, di mana jumlah downloadernya sudah mencapai angka lebih dari 5 juta. Aplikasi besutan Arytan Technologies ini diklaim sangat ampuh untuk mempercepat kinerja android dengan membersihkan sampah di RAM dan penyimpanan.

Memang aplikasi 4 GB RAM Memory Booster ini tidak secara teknis menambah kapasitas RAM. Namun, dengan fitur yang disediakannya akan memberikan dampak peningkatan performa HP sehingga serasa kapasitas RAM ditambah.

2. Smart Booster Pro

Download

Hampir sama dengan aplikasi di atas, Smart Booster Pro juga punya fungsi utama untuk membebaskan ruang RAM dari file sampah yang menumpuk. Bahkan aplikasi ini bisa dipekerjakan secara real-time untuk mengontrol file sampah di RAM dan memori HP.

Kita tahu tanpa melakukan apa pun ruang RAM akan berkurang dan ini menyebabkan kinerja HP menurun. Namun, dengan aplikasi Smart Booster Pro ini semua masalah tersebut akan segera teratasi.

3. SWAP – No ROOT

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.allakore.swapnoroot

Sementara untuk aplikasi berikutnya ini agak berbeda fungsinya dengan kedua aplikasi yang telah dibahas di atas. SWAP – No ROOT bisa Anda gunakan untuk membuat ruang file SWAP dari memori internal.

Ruang luar yang sudah dibuat nantinya bisa dijadikan tempat untuk menyimpan file sistem yang selam ini menjadi tugas RAM. Dengan begitu secara tidak langsung ini akan menambah kapasitas RAM di HP android.

4. Fill RAM memory

Download

Kali ini ada aplikasi bernama Fill RAM memory yang juga rekomended untuk Anda gunakan. Aplikasi satu ini sangat cocok dipasang di HP dengan dukungan RAM berkapasitas kecil, di mana aplikasi ini akan membantu memaksimalkan fungsinya.

Menggunakan aplikasi Fill RAM memory akan membantu membebaskan ruang di RAM agar tidak ada file sampah yang menumpuk. Jadi, ini akan seolah menambah ruang di RAM yang sebelumnya selalu terisi penuh oleh file sistem.

5. Penguat RAM 6GB

Download

Meskipun namanya Penguat RAM 6GB, namun aplikasi juga bekerja maksimal pada HP dengan dukungan RAM kapasitas di bawahnya, yakni 2GB maupun 4GB. Aplikasi besutan VideoHub ini menjadi salah satu aplikasi RAM Booster terbaik dan banyak digunakan.

Penguat RAM 6GB akan membantu membersihkan file sistem dan file sampah yang tersimpan di RAM, sehingga ini akan membuat fungsi RAM semakin maksimal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi penambah RAM android tanpa root terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *