5 Aplikasi Screenshot Panjang Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Panjang Android – Di android disediakan banyak sekali aplikasi yang gratis untuk didownload dan diinstall di perngkat HP android. Meski begitu, pada beberapa aplikasi gratis ini disediakan pula item-item tertentu yang hanya bisa digunakan oleh pengguna premium alias berbayar.

Berbicara mengenai aplikasi android, ada salah satu jenis aplikasi yang cukup banyak diminati yakni aplikasi screenshot panjang. Pada dasarnya di HP android sudah dibekali dengan fitur screenshot ini. Hanya saja, tidak semua fitur screenshot di HP bisa melakukan screenshot panjang. Berikut pilihan aplikasi screenshot panjang android yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Screenshot Panjang Android Terbaik

Ada banyak pilihan aplikasi yang memungkinkan untuk digunakan menangkap gambar layar secara panjang, baik itu tampilan web ataupun chat WhatsApp. Adapun rekomendasi aplikasi screenshot panjang android selengkapnya, sebagai berikut:

1. LongShot

 

Pilihan aplikasi untuk menangkap layar panjang yang pertama yakni bernama LongShot. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Leav Jenn dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Playstore.

Anda bisa melakukan screenshot panjang secara langsung pada tampilan website, baik secara penuh atau panjang sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, Anda yang mencari aplikasi screenshot panjang untuk aplikasi chat seperti WhatsApp, Telegram dan lainnya, maka bisa juga memilih aplikasi ini.

2. Tangkapan layar hp & anotasi f

 

Berikutnya ada aplikasi bernama Tangkapan layar hp & anotasi f yang juga memiliki fitur untuk screenshot panjang pada tampilan website. Aplikasi satu ini sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Playstore dan mendapatkan rating sebesar 4.7 dari 5.0 bintang.

Menggunkana aplikasi besutan Blossgraph ini, Anda tidak perlu melakukan rooting pada perangkat HP android. Cukup menginstallnya langsung dari Play Store dan Anda sudah bisa menikmati semua fitur screenshot yang disediakannya.

3. Screenshot touch

 

Sementara untuk aplikasi berikutnya ini dikembangkan oleh Daejeong Kim yang sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi satu ini bisa dibilang sebagai aplikasi screenshot paling lengkap fiturnya. Selain bisa menangkap gambar layar penuh pada HP, juga bisa digunakan untuk screenshot panjang di tampilan website.

Tidak hanya itu saja, hasil screenshot dari Screenshot touch ini juga masih memungkinkan untuk Anda edit sesuka hati. Misalnya saja dengan memberikan watermark pada hasil screenshot agar tidak dicuri oleh orang lain.

4. LongScreenshot

 

LongScreenshot menjadi pilihan aplikasi lainnya untuk melakukan screenshot panjang di HP android. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup lakukan screenshot dan gulir ke bawah untuk menyeleksi area tampilan layar yang ingin dijadikan gambar panjang.

Dibesut oleh developer bernama huhexiang, di mana aplikasi ini terbilang cukup populer dengan jumlah downloader mencapai 500 ribuan. Tampilannya cukup sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini juga sangat ringan.

5. Tangkapan Layar Mudah

 

Dan pilihan aplikasi screenshot panjang android terbaik yang terakhir yakni bernama Tangkapan Layar Mudah. Ini merupakan aplikasi screenshot di HP android yang cukup banyak peminatnya. Terbukti dari jumlah downloadernya yang cukup banyak, yakni mencapai angka 10 juta downloader.

Bukan sekedar aplikasi screenshot biasa, Tangkapan Layar Mudah ini juga menyediakan fitur editing gambar di dalamnya. Jadi, Anda memungkinkan untuk mengedit gambar hasil screenshot langsung dari aplikasi ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi screenshot panjang android terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *