Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Instan yang Asyik

Belajar bahasa asing kini bisa dilakukan dengan asyik berkat adanya aplikasi belajar bahasa Inggris instan. Kehadiran teknologi memberikan banyak kemudahan, termasuk dalam mempelajari bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya.

Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Inggris yang banyak tersedia secara gratis. Ada beragam aplikasi yang bisa kamu download secara gratis, salah satunya yaitu Duolingo.

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa yang mudah dan mengasyikkan sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Apa saja fitur-fitur menariknya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini!

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Instan

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa yang dikembangkan oleh Duolingo developer dan telah dirilis sejak Mei 2013. Ini menjadi salah satu pilihan aplikasi menarik karena menghadirkan cara belajar secara santai serta menyenangkan.

Duolingo menghadirkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang berbeda. Tidak seperti belajar di tempat les, aplikasi ini memungkinkan kamu bermain sambil belajar. Ini karena konten edukasi di Duolingo bisa dimainkan layaknya sebuah game.

Dengan tampilan yang simple dan mudah, aplikasi belajar bahasa Inggris instan ini menyediakan beragam kosa kata dalam bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga disuguhi cara melafalkan setiap kosa kata dengan pronunciation yang tepat.

Karena dirancang seperti permainan, kamu akan disuguhi konten edukasi seputar bahasa Inggris berdasarkan level dari rendah ke tinggi. Seiring bertambahnya level, kecakapan kamu dalam berbahasa Inggris juga semakin meningkat.

Menariknya, di aplikasi ini tidak hanya menyediakan konten edukasi bahasa Inggris. Melainkan terdapat juga lebih dari 35 bahasa asing lainnya yang disajikan dalam pelajaran-pelajaran singkat serta mudah dipahami.

Dengan aplikasi belajar bahasa Inggris instan ini, kamu dapat meningkatkan skill speaking, reading, listening, writing untuk membangun perbendaharaan kata serta meningkatkan dalam bidang grammar.

Keunggulan Fitur-Fitur Duolingo

Di Play Store, Duolingo telag didownload lebih dari 100 juta kali. Ini menandakan bahwa aplikasi belajar bahasa tersebut memang banyak disukai. Lantas, apa saja keunggulan Duolingo sehingga perlu kamu pertimbangkan?

  1. Edukasi Berbasis Permainan

Duolingo adalah aplikasi bahasa yang menyenangkan sekaligus efektif. Ini karena pelajaran yang diberikan dengan model seperti permainan (game). Terdapat karakter menarik yang membantu kamu membangun skill speaking, reading, listening, dan writing.

  1. Didesain oleh Ahli Bahasa

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa Inggris instan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bekerja dengan baik. Ini berkat desain pelajarannya yang dirancang oleh ahli bahasa dengan metode mengajar berbasis sains yang terbukti berhasil.

  1. Tracking Progress

Keunggulan lain aplikasi Duolingo adalah kamu bisa melakukan tracking atas progress yang telah berjalan. Dengan menyelesaikan pelajaran (lesson) pada aplikasi ini, kamu akan memperoleh achievement serta reward.

Reward dan achievement diperoleh ketika kamu berhasil menyelesaikan tantangan demi tantangan setiap harinya. Dengan kebiasaan harian yang terukur, kamu bisa mencapai language goal learning sesuai harapan.

  1. Bergabung dengan Komunitas

Pada dasarnya, Duolingo memang dimainkan secara tunggal alias sendiri-sendiri. Meski begitu, aplikasi belajar bahasa Inggris instan ini memiliki pengguna yang sangat banyak.

Banyaknya pengguna adalah kesempatan besar bagi kamu untuk bergabung dengan komunitas Duolingo di seluruh dunia. Dengan begitu, kamu bisa belajar bersama teman-teman baru dari negara lain.

  1. Gratis

Teknologi memungkinkan kamu belajar tanpa biaya. Begitu juga dengan Duolingo yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran bahasa Inggris.

  1. Tersedia Banyak Pilihan Bahasa Asing

Tidak hanya bahasa Inggris, di Duolingo kamu juga bisa mempelajari puluhan bahasa asing lain. Seperti bahasa Jerman, Perancis, Portugis, Korea, Jepang, Spanyol, Turki, Norwegia, Latin, Arab, dan masih banyak lagi.

Duolingo tersedia di Play Store serta App Store dan dapat kamu download secara gratis. Dengan aplikasi belajar bahasa Inggris instan ini, kamu bisa meningkatkan skill bahasa secara mudah dan murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *