Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Blur Menggunakan Pixlr X

Ketika punya foto atau hasil foto yang buram, hal tersebut bisa diakali menggunakan aplikasi edit foto agar tidak blur. Dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, tentu membuat foto menjadi tidak blur adalah hal yang wajar. Sehingga bagi pengguna yang memiliki foto blur bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk merubah menjadi jelas.

Salah satu aplikasi bisa digunakan untuk membuat foto supaya tidak blur adalah Pixlr X. Sebuah software atau aplikasi yang bisa dijalankan menggunakan jaringan internet. Untuk lebih lengkapnya berikut pembahasan mengenai hal tersebut.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Aplikasi Pixlr X

Pixlr X merupakan salah satu aplikasi edit foto agar tidak blur berbasis online memiliki banyak fitur dan mudah digunakan. Mempunyai interface yang cukup bersih, sehingga tidak akan membingungkan penggunanya.

Untuk sebagian fitur masih dalam versi beta, akan tetapi dalam pembaruan di masa depan tidak perlu diragukan lagi karena akan ada peningkatan yang signifikan. Untuk menggunakan Pixlr X, caranya cukup pilih gambar pada desktop atau bisa dengan memasukkan URL.

Antarmuka atau interfece terletak pada bilah alat ikon sebelah kiri, sehingga hal tersebut suda cukup jelas. Akan tetapi bagi pengguna yang baru menggunakannya, bisa dengan mengarahkan kursor pada masing-masing untuk melihat lebih rinci pada deskripsinya.

Fitur-fitur Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Blur dari Pixlr X

Pixlr X sebagai aplikasi untuk edit foto agar tidak blur memiliki beberapa fitur umum, seperti crop & rotate, adjusct pic, dan sebagainya. Lebih jelasnya sebagai berikut ini.

  1. Crop & Rotate

Fitur ini bisa mengubah ukuran foto, hal tersebut cukup dengan aspect rasio otomatis atau menggunakan height dan width untuk mengubahnya. Selain itu untuk mengubah ukuran juga bisa digunakan untuk merotasi sebuah foto.

  1. Adjust Pic

Adjust Pic merupakan fitur yang bisa digunakan dalam mengubah warna foto. Banyak sekali tools yang bisa digunakan, seperti Auto Fix untuk mengoreksi foto secara otomatis, Color untuk temperatur warna, Light untuk pencahayaan foto, Scene, Tooning sampai dengan Curva dan sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi edit foto agar tidak blur bisa sekali dengan menggunakan fitur ini.

  1. Fitur Effect

Walau tidak sebanyak effect seperti Pixlr Express, akan tetapi Pixlr X juga menyediakan fitur effect yang berguna untuk meruah warna atau style foto dengan cukup sekali klik saja.

  1. Text

Text merupakan fitur yang berguna untuk menambahkan tulisan maupun caption pada sebuah foto. Tersedia beragam font unik bisa membantu untuk menyisipkan tulisan atau membuat meme dengan fitur tersebut.

Cara Menggunakan Pixlr X dengan Mudah

Untuk menggunakan Pixlr X sebagai aplikasi edit foto agar tidak blur ada dua cara yang bisa kamu aplikasikan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Cara Pertama

  • Cara pertama dengan masuk ke google.com, kemudian masukkan keyword Pixlr X.
  • Kemudian tinggal pilih “Editor foto online”.
  • Setelah itu nanti akan ada tiga pilihan yaitu “Mulai proyek desain”, “Mulai proyek pengeditan foto”, dan “Buat aset visual”.
  • Pilih sesuai dengan selera, jika ingin edit foto agar tidak blur bisa pilih “Mulai proyek pengeditan foto”.
  • Lalu tinggal edit sesuai keinginan.
  1. Cara Kedua

  • Cara kedua langsung masuk menggunakan link https://pixlr.com/id/x/.
  • Kemudian buka gambar.
  • Setelah itu tinggal edit foto sesuai dengan keinginan.

Pixlr X merupakan salah satu aplikasi edit foto yang berbasis web atau online, sehingga ketika menggunakannya diperlukan jaringan internet. Memiliki beberapa fitur seperti Crop & Rotate, Adjust Pic, Effect, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi edit foto agar tidak blur bisa sekali menggunakan Pixlr X sebagai alternatifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *