Aplikasi Foto Bergerak yang Hidupkan Foto Lawas

Kehadiran aplikasi foto bergerak seolah mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jika kamu penikmat film fantasi, tentu kamu teringat bagaimana lukisan wajah di dinding sekolah Hogwarts bisa bergerak-gerak seperti hidup dalam film Harry Potter.

Siapa sangka, ternyata hal tersebut bisa benar-benar terjadi di dunia nyata. Bukan hanya dalam film fantasi. Ini berkat adanya aplikasi yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menjadikan foto statis menjadi gambar bergerak.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu dapat melihat bagaimana keluarga terdahulu mengangguk hingga tersenyum melalui foto statis saja. Kali ini kami akan mengulas salah satu aplikasi andalan untuk menggerakkan foto statis, yaitu MyHeritage.

Aplikasi Foto Bergerak MyHeritage

MyHeritage merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama. MyHeritage sendiri merupakan aplikasi sejarah keluarga yang berguna untuk mengungkap nenek moyang dan mengeksplor silsilah atau garis keturunan penggunanya.

Pengguna dapat mengeksplor silsilah keluarga, menemukan saudara, hingga membuat penemuan menakjubkan menggunakan teknologi pembuat pohon keluarga dan pencari nenek moyang yang intuitif.

Aplikasi foto bergerak MyHeritage dirilis pertama kali pada tahun 2011. Saat ini, aplikasi MyHeritage telah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store. Fitur Deep Nostalgia yang baru-baru ini diluncurkan membuat popularitas MyHeritage semakin menanjak.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengubah foto lawas menjadi gambar bergerak layaknya sebuah GIF. Fitur yang menggunakan teknologi AI tersebut banyak dimanfaatkan untuk “menghidupkan kembali” keluarga yang telah berpulang lewat foto-foto lawasnya.

Fitur-Fitur Unggulan Aplikasi MyHeritage

Developer aplikasi MyHeritage membekali aplikasi ini dengan fitur-fitur keren. Selain menggerakkan foto, ada pula fitur untuk membuat family tree (pohon keluarga) hingga membuat penemuan sejarah keluarga. Berikut ini fitur-fitur unggulannya:

  1. Build Family Tree

Aplikasi foto bergerak yang berbasis silsilah keluarga ini memungkinkan kamu membuat pohon keluarga. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan beberapa nama. Selanjutnya tool family tree maker dari MyHeritage akan bekerja untuk kamu.

MyHeritage dibekali teknologi pencocokan yang secara otomatis akan mencari informasi baru dari miliaran database yang dimiliki. Setidaknya terdapat 81 juta pohon keluarga yang telah dibuat oleh pengguna dari seluruh dunia.

  1. Family History Discovery

Aplikasi MyHeritage dapat mencocokkan pohon keluarga yang kamu buat dengan pohon keluarga lainnya serta rekaman historis yang memberikan wawasan berharga seputar nenek moyang kamu.

Kamu bisa memanfaatkan teknologi pencarian serta pencocokan MyHeritage yang sangat powerful untuk memperkaya pohon keluarga menggunakan beberapa teknologi seperti:

  • Smart matches
  • Record matches
  • Instant discoveries
  1. Deep Nostalgia

Inilah fitur andalan milik MyHeritage yang telah digunakan oleh jutaan pengguna, yaitu Deep Nostalgia. Deep Nostalgia adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat foto lawas menjadi bergerak.

Dengan fitur Deep Nostalgia pada aplikasi foto bergerak ini, kamu bisa melihat orang-orang bersejarah dalam keluargamu seolah seperti hidup kembali. Sosok dalam foto yang tadinya diam bisa bergerak hingga tersenyum sehingga membawamu kembali bernostalgia.

Fitur Deep Nostalgia memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mampu menganimasikan wajah dalam foto-foto historis. Selanjutnya bisa dibuat video pendek sehingga seolah-olah mereka bergerak di depan kamu.

Cara Menggerakkan Foto dengan MyHeritage

Untuk menyulap foto lawas menjadi gambar bergerak menggunakan aplikasi foto bergerak MyHeritage, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download dan install aplikasi MyHeritage di Play Store atau App Store
  2. Jalankan aplikasi MyHeritage, lalu sign up atau log in
  3. Pada halaman awal, klik menu Photos lalu pilih foto yang ingin diunggah
  4. Klik ikon animasi, tunggu beberapa saat sampai foto statis berubah menjadi foto bergerak.

Dengan hadirnya aplikasi MyHeritage, rasa rindu akan orang-orang bersejarah dalam hidupmu bisa sedikit terobati. Tenang saja, aplikasi foto bergerak MyHeritage bisa digunakan secara gratis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *