Aplikasi Foto Jadi Kartun yang Praktis Dan Banyak Dicari

Pernahkah kamu mendengar aplikasi foto jadi kartun bernama Prisma Photo Editor? Ketika pertama kali rilis di App Store, aplikasi besutan Prisma Labs ini memperoleh sambutan hangat dari masyarakat.

Pengguna Android juga bisa menggunakannya dengan mengunduh melalui Google Play Store. Aplikasi edit foto ini terbilang populer juga di platform Android. Lantas, apa yang membuatnya begitu memikat para pengguna iOS dan Android?

Alasan paling utama ialah fitur lengkap untuk edit foto hanya melalui perangkat smartphone. Karena sudah ada begitu banyak filter dan tools, tentu tidak heran jika masyarakat setia untuk menggunakannya.

Mengenal Lebih Dekat Prisma Photo Editor

Edit foto sendiri merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan melalui smartphone. Mungkin di zaman dahulu perlu memakai software khusus di PC dan membutuhkan usaha besar untuk mengedit.

Namun sekarang, cukup memakai aplikasi di smartphone dengan beragam fitur dan filter yang membuat pengeditan jadi lebih mudah, cepat serta praktis. Jadi, setelah memotret menggunakan kamera ponsel, bisa langsung diedit dalam satu perangkat.

Prisma Photo Editor dilengkapi dengan teknologi AI, jadi bisa mendeteksi objek. Teknologi AI mampu membantu hasil editan menjadi tampak lebih sempurna. Kamu juga bisa menggunakan aplikasinya dengan mudah.

Ada banyak sekali fitur yang bisa dipilih. Salah satunya ialah kemampuan memanipulasi foto menjadi karya seni lukisan atau karikatur. Jadi, akan tampak seperti digambar menggunakan pensil atau alat gambar lainnya.

Aplikasi foto jadi kartun ini juga menawarkan filter yang umum dipakai oleh para Selebgram. Misalnya saja Light Summer dan Heisneberg. Coba saja melihat, mencoba atau menggabungkan beragam pilihan filter di dalamnya.

Nantinya kamu bisa memperoleh hasil editan yang aesthetic. Lantas, tampilan feed Instagram tampak lebih keren. Tidak perlu membayar biaya jasa editing foto hanya untuk mempercantik tampilan media sosial.

Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi foto jadi kartun ini? Secara umum, kamu hanya perlu mengunggah foto. Lantas, pilih efek filter yang dikehendaki. Jangan lupa menghubungkan koneksi internet sebelum membuka aplikasinya.

Lantas, bagaimana jika menemui kendala atau error di hasil editan? Umumnya hal itu terjadi karena jaringannya tidak stabil. Jadi, pastikan juga sinyal internetnya kuat supaya proses mengeditnya berjalan tanpa kendala.

Tutorial Lengkap Aplikasi Foto Jadi Kartun

Seperti sudah disinggung di atas, fitur paling menarik dari Prisma Photo Editor ialah mengubah foto menjadi kartun. Supaya tidak kebingungan untuk mengeditnya, mari simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1.      Buka Prisma Photo Editor

Langkah paling awal tentu saja buka dahulu aplikasinya. Pastikan kamu sudah sukses menginstal Prisma Photo Editor di smartphone. Jangan lupa perhatikan juga sinyal internetnya.

2.      Impor Foto

Langkah selanjutnya ialah impor foto dari galeri smartphone. Sekarang, silahkan pilih mana foto yang mau diedit dari galeri. Silahkan dipilih dengan santai tanpa tergesa-gesa.

3.      Memilih Filter

Sekarang, pilih saja filter kartun yang tersedia di Library aplikasi foto jadi kartun ini. Ada banyak pilihannya, jadi kamu bisa mencobanya satu per satu. Kalau sudah menemukan yang paling cocok, maka pilih saja filter tersebut.

4.      Edit

Ketika sudah memilih salah satu filternya, kamu bisa mengeditnya lagi. Misalnya saja mengatur tingkat kecerahan, efek dan lain sebagainya. Jadi, hasil editannya akan tampak lebih keren.

5.      Simpan

Langkah paling akhir ialah simpan fotonya ke smartphone. Kalau misalnya ingin langsung upload ke Instagram juga bisa. Silahkan pilih sendiri metode penyimpanannya pada aplikasi.

Seperti aplikasi pada umumnya, Prisma Photo Editor ini ada versi gratis dan versi premium. Jika ingin mengakses semua fiturnya maka perlu beralih ke versi premium.

Tidak harus menggambar memakai pensil jika ingin membuat kartun dari sebuah foto. Cukup edit dengan cepat dan praktis memakai aplikasi foto jadi kartun bernama Prisma Photo Editor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *