Aplikasi Jual Beli Barang Bekas yang Cepat Laku

Aplikasi jual beli barang bekas bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan produk yang lebih murah daripada harga aslinya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumah.

Daripada dibuang, lebih baik dijual saja sehingga menghasilkan uang. Kamu juga tidak perlu bingung menawarkannya ke orang lain. Cukup promosikan saja melalui aplikasi di smartphone.

Salah satu aplikasi yang bisa dicoba ialah Carousell. Marketplace ini sudah banyak dipakai oleh Influencer dan Blogger untuk berjualan produk preloved. Jadi, kamu akan dapat menemukan produk preloved dalam kondisi bagus dengan harga lebih terjangkau.

Review Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Carousell

Carousell ialah sebuah aplikasi yang dapat diunduh secara langsung melalui website resminya. Bisa pula menemukannya melalui App Store maupun Google Play Store. Silahkan pilih saja mana yang lebih nyaman untuk dilakukan.

Carousell ini menawarkan fitur editor foto di dalamnya. Jadi, kamu bisa memotret barang yang dikehendaki memakai smartphone lantas mengeditnya langsung di Carousell.

Kalau berjualan di Carousell kamu tidak perlu menggunakan kamera digital atau software editing foto di PC. Cukup serahkan urusan pengeditan di aplikasi tersebut. Jadi, jauh lebih mudah dan praktis.

Aplikasi jual beli barang bekas ini juga menawarkan pendeteksi lokasi. Jadi, sangat memudahkan menemukan penjual maupun pembeli di sekitar lokasi kamu. Cukup targetkan penjual atau pembeli yang lokasinya dekat, jadi mudah untuk bertemu maupun COD.

Carousell menawarkan User Interface atau laman tatap muka yang begitu mudah dipahami oleh pemula. Jadi, kalau kamu baru pertama kali menggunakannya, tidak perlu takut akan kebingungan.

Aplikasi jual beli barang bekas ini dilengkapi dengan menu dan keterangan. Kemudian ada juga tips dan trik berjualan. Jadi, sangat mudah untuk menggunakan aplikasinya tanpa perlu bantuan orang yang lebih ahli.

Kalau ingin jual barang bekas secara santai, Carousell adalah pilihan tepat. Kamu juga tidak memerlukan modal seperti kamera digital maupun software berbayar. Cukup pakai aplikasi di smartphone.

Panduan Berjualan Barang Bekas di Carousell

Kalau ingin mencoba berjualan di Carousell, caranya terbilang mudah. Mirip dengan motonya, yakni bisa langsung Snap & Sell tanpa ribet. Kamu juga boleh menjual jenis barang apa saja, silahkan simak caranya di bawah ini.

1.      Buat Akun

Pertama-tama, buat dahulu akun di Carousell. Kamu bisa menghubungkannya dengan Facebook maupun email. Prosesnya sendiri cukup cepat karena hanya perlu upload foto, mengisi biodata lantas membuat password.

2.      Pilihan Jual

Selanjutnya akan muncul pilihan untuk berjualan atau membeli pada Carousell. Silahkan pilih option jualan di mana nantinya akan muncul menu tatap muka berjualan.

3.      Ambil Foto

Berikutnya ambil foto barang bekas yang ingin dijual. Seperti sudah disinggung di atas, kamu tidak perlu menyediakan kamera digital maupun software editing foto. Cukup manfaatkan fitur editing foto di dalam aplikasi jual beli barang bekas ini.

Pastikan untuk menghasilkan foto bagus dan menarik supaya bisa memikat calon pembeli. Paling tidak menghasilkan 4 foto untuk setiap barang bekas yang ingin dijual.

4.      Menulis Deskripsi

Kalau sudah mengambil foto yang bagus, kamu akan diarahkan untuk menulis deskripsi produk. Silahkan menjelaskan dengan detail barang bekas yang kamu jual. Jangan menjelaskan terlalu singkat.

5.      Menentukan Metode Penjualan

Sekarang, tentukan metode penjualannya. Aplikasi akan menampilkan laman untuk memilih metode penjualannya, apakah pengiriman atau COD. Kamu bisa bebas menentukan ongkos kirim dan metode pengirimannya.

Menjual barang bekas di zaman sekarang terbilang sangat mudah terutama didukung oleh teknologi. Misalnya saja mengandalkan aplikasi jual beli barang bekas bernama Carousell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *