Aplikasi Kompres PDF Terbaik dari Hp Android

Kebutuhan akan aplikasi kompres PDF yang ringan, gratis, dan cepat sekarang semakin dicari. Peralihan pembuatan dokumen dari kertas menjadi bentuk digital era modern menjadi penyebabnya.

Ketika mengkonversi file .doc menjadi .PDF misalnya ukuran bisa menjadi besar. Apalagi jika jumlah halamannya banyak sehingga ketika diunggah pada layanan daring akan butuh waktu lama atau justru melebihi batasan ukuran.

Kita sebenarnya masih bisa mengkompres dokumen tersebut sehingga ukurannya jauh lebih kecil. Ada beberapa perangkat lunak yang dapat kamu jadikan sebagai opsi, namun kali ini kami akan membahas adobe acrobat.

Ini adalah sebuah perangkat lunak yang dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam editing pada dokumen. Mulai dari ukuran, memisahkan halaman, menggabungkan, dan banyak lainnya.

Jadi jika kamu memang butuh aplikasi kompres PDF adobe acrobat dapat menjadi solusi tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara detail mulai dari bagaimana cara mengkompres sampai keunggulan lainnya.

Informasi tersebut tentu akan sangat berguna bagi kamu yang memang sering bekerja menggunakan dokumen daring. Tools ini ringan, cepat, dan gratis sehingga dapat dijadikan opsi bagi siapa saja.

Cara Menggunakan Aplikasi Kompres PDF Adobe Acrobat

Pada segmen pertama mari kita bahas dulu bagaimana cara penggunaannya baik pada platform PC maupun android. Sehingga kamu nanti tidak perlu kesulitan lagi ketika hendak menggunakannya.

1.      Cara penggunaan di PC

Bagi pengguna PC metode paling mudah menggunakannya adalah langsung dari browser. Jadi kita dapat menggunakannya secara daring tanpa perlu melakukan pengunduhan, berikut tutorialnya.

  • Masuk laman utama adobe acrobat
  • Klik select file
  • Pilih dokumen yang hendak dikompres
  • Tunggu beberapa saat sampai kompresi selesai
  • Unduh hasil akhirnya

Beberapa langkah tersebut tentu dapat dijadikan opsi paling mudah karena tidak perlu pakai perangkat lunak. Dari laman resmi adobe acrobat memang sudah disediakan tools secara gratis.

2.      Cara penggunaan di android

Bagi pengguna android aplikasi kompres PDF ini juga dapat kita gunakan secara gratis. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana metode penggunaannya agar kompresi berjalan optimal.

  • Buka playstore
  • Unduh adobe acrobat
  • Buka aplikasinya
  • Pilih tools kompres
  • Cari dokumen dari direktori android
  • Tunggu prosesnya sampai selesai

Ternyata pengguna android juga tidak kalah mudah dalam memanfaatkan layanan dari adobe. Penggunaan dari aplikasi android memang jauh lebih cepat dan bisa dilakukan secara offline.

Apabila kamu ingin menggunakan layanan kompresi file namun tidak ingin mengunduhnya di playstore bisa melalui browser. Caranya sama seperti bagi pengguna platform PC tadi.

Dengan menggunakan dua cara tersebut sekarang kamu dapat memperkecil ukuran file PDF. Ini adalah metode paling mudah bahkan orang awam tidak perlu kesulitan mengimplementasikannya sendiri.

Keunggulan Aplikasi Kompres PDF Adobe Acrobat

Kami juga akan menjelaskan keunggulan lainnya yang dapat diperoleh para pengguna aplikasinya. Jadi kita bisa memahami seperti apa kemampuan optimal dari perangkat lunak tersebut.

1.      Proses paling cepat

Baik ketika mengkompres menggunakan browser atau perangkat lunak langsung prosesnya paling cepat. Kita dapat bandingkan dengan banyak penyedia lain namun disini tetap tercepat.

2.      Format tidak berubah

Tidak jarang ketika kita mengkompres file dengan ukuran cukup besar misalnya beberapa ratus megabyte format akan berubah. Beberapa halaman mungkin corrupt dan sebagainya.

Namun ketika menggunakan aplikasi kompres PDF adobe reader masalah tersebut tidak terjadi. Ini tentu sangat optimal apabila kamu tidak ingin hasil editing dari file berubah.

3.      Fitur paling lengkap

Kita tidak hanya diizinkan memperkecil ukuran dari file saja namun berbagai tweaking lainnya. Mulai dari memotong, menggabungkan, mengedit, sampai memberikan tanda tangan digital.

Semua fitur tersebut tentunya hanya bisa kamu dapatkan ketika menggunakan perangkat lunak ini. Jadi dalam memilih aplikasi kompres PDF sudah tidak perlu bingung lagi mencari opsi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *