Aplikasi Pengolah Kata Gratis Pakai FreeOffice

Hentikan pembajakan aplikasi pengolah kata microsoft word karena itu tidak etis. Padahal ada opsi gratisan yang tidak kalah optimal digunakan membuat dokumen tanpa harus membajak.

Pada kesempatan ini kami akan mengulas seputar softmaker FreeOffice agar kamu tidak membajak lagi. Apa saja kelebihan dan kekurangannya harus diketahui sebelum memutuskan menggunakannya.

Kami akan membuat ulasan yang fair sehingga tidak hanya menjelaskan keunggulannya saja. Pengguna perlu tahu seperti apa kekurangan aplikasi gratis ini sebelum memutuskan pindah dari ms word bajakan.

Ingat aplikasi pengolah kata di dunia ini bukan hanya ms word saja, masih banyak opsi lain. Jika tidak mampu membeli setidaknya jangan membajak karena negara kita sekarang peringkat tertinggi terkait pembajakan.

Jadi melalui pembahasan ini kami ingin mencoba menggugah para pengguna agar tidak membajak lagi. FreeOffice dapat digunakan sebagai opsi bagus tidak hanya karena gratis saja namun juga efektif.

Kelebihan Aplikasi Pengolah Kata FreeOffice

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh FreeOffice sehingga dapat kamu jadikan sebagai acuan. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja kelebihannya sehingga bisa membandingkan sendiri dengan ms word.

1.      Ringan

Salah satu keunggulan paling penting dari aplikasi pengolah kata ini adalah ukurannya ringan. Baik dari kebutuhan penyimpanan atau RAM sangat rendah sehingga cocok untuk laptop kentang.

Jika kita bandingkan dengan ms word FreeOffice membutuhkan RAM jauh lebih rendah. Bahkan ketika kita jalankan kebutuhan RAM untuk prosesnya tidak lebih dari dua puluh persen.

Jadi ketika kamu sekarang masih menggunakan laptop kentang lebih baik buang saja ms word bajakannya. Pindah pakai softmaker FreeOffice agar laptop tidak menjerit ketika digunakan bekerja.

2.      Bisa update berkala

Apabila kamu menggunakan ms word bajakan jelas tidak bisa melakukan update berkala. Sehingga berbagai fitur tidak dapat diperbarui karena status aplikasinya adalah bajakan.

Jika kita bandingkan dengan FreeOffice jelas jauh berbeda karena kita bisa dapat update secara berkala. Para pengguna bahkan mendapatkan pemberitahuan langsung dari email jika ada fitur terbaru.

3.      Add ons lebih lengkap

Jika hanya menggunakan aplikasi pengolah kata secara default memang kalah dengan ms word. Namun kita dapat mengalahkannya dengan menggunakan add ons atau plugins.

Bagi pengguna advance ini akan sangat optimal karena kita bisa menghasilkan dokumen berkualitas. Dukungan add ons bahkan lebih lengkap karena sifatnya open source.

Ketiga keunggulan tersebut tentu saja dapat dijadikan pertimbangan untuk meninggalkan software bajakan. Jika ada opsi gratis seperti ini mengapa harus memakai opsi bajakan yang merugikan.

Kekurangan Aplikasi Pengolah Kata FreeOffice

Terdapat beberapa kekurangan mendasar yang akan kita temukan ketika mengoperasikan FreeOffice. Akan kami jelaskan apa saja kekurangannya sehingga kamu bisa menentukan sendiri apakah ini layak digunakan atau tidak.

1.      Tampilannya jelek

Tampilan jelas menjadi hal pertama yang dilihat oleh para pengguna baru. Kita bisa jelas melihat bahwa tampilan dari software ini sangat ampas secara default sehingga membuat mata sakit.

Kita perlu melakukan tweaking tersendiri agar tampilan tersebut dapat lebih ramah pada mata. Pengguna ms word jelas tidak suka dengan kualitas tampilan yang kuno itu.

2.      Template sedikit

Bagi user yang suka menggunakan template dokumen tertentu untuk mengetik ada kabar buru. FreeOffice tidak menyediakan cukup banyak template sehingga sangat monotone digunakan.

3.      Kompatibilitas dengan word buruk

Apabila kamu memang bekerja menggunakan beberapa perangkat dan software berbeda ini akan menyulitkan. Alasannya adalah FreeOffice terkadang formatnya akan berubah ketika dibuka menggunakan ms word.

Dengan beberapa masalah tersebut tentu kamu bisa pertimbangan sendiri seperti apa kelayakannya. Apakah aplikasi pengolah kata ini layak menjadi opsi atau lebih baik masukkan ke keranjang sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *