Cara Download Video di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi – Anda yang suka berbelanja online, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu platform marketplace satu ini. Shopee terkenal sebagai marketplace yang menyediakan banyak barang menarik dengan harga terjangkau. Bahkan di sana juga menyediakan berbagai diskon dan promo terbaik yang menjadi daya tarik lainnya bagi banyak orang.

Mencari barang kebutuhan di Shopee, pada postingan produk biasanya juga tersedia video sebagai penarik. Video pada produk di Shopee biasanya menampilkan cara penggunaan, review produk hingga kelebihan yang dimiliki. Dalam hal ini Anda mungkin berniat untuk mengunduh video yang ada di postingan produk Shopee tersebut. Berikut cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Download Video di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Untuk mengunduh video di Shopee melalui perangkat HP android, setidaknya ada 2 metode yang bisa diterapkan. Yang pasti kedua cara ini sama-sama mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Anda bisa memilih sendiri cara mana yang dianggap paling mudah untuk dilakukan.

Adapun cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Unduh Video Postingan di Shopee Langsung dari Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi Anda yang sudah menginstall aplikasi Shopee di perangkat HP android. Pastikan HP Android Anda sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa menerapkan cara ini. Untuk langkah-langkah unduh video di aplikasi Shopee tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda cari postingan produk yang ingin didownload videonya. Gunakan fitur Pencarian untuk memudahkan Anda menemukan postingan produk yang dimaksud.
  • Jika sudah ketemu, klik untuk membuka halaman postingan produk di Shopee tersebut.
  • Geser pada bagian gambar produk untuk menampilkan videonya. Kemudian klik tombol Play atau Putar pada video tersebut.
  • Sekarang Anda klik ikon Tiga Titik Vertikal di kanan bawah video yang diputar tersebut.
  • Kemudian klik pada opsi Download. Dengan demikian video akan mulai didownload dan disimpan ke menu Galeri di HP android.

Anda bisa melakukan cara yang sama untuk mengunduh video dari postingan produk di Shopee lainnya.

2. Unduh Video Postingan di Shopee Lewat Browser

Untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan melalui browser yang ada di HP android. Artinya Anda tidak perlu menginstall aplikasi Shopee di perangkat HP android tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama buka menu browser di perangkat smartphone android. Baik itu menggunakan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser bawaan perangkat.
  • Pada halaman browser, Anda kunjungi situs Shopee.
  • Pada halaman Shopee tersebut Anda cari postingan produk yang videonya ingin Anda download dan simpan di memori HP.
  • Putar video pada postingan produk tersebut dengan klik ikon Play.
  • Kemudian klik ikon Tiga Titik Vertikal di pojok kanan bawah video, lalu klik tombol Download. Secara otomatis video tersebut akan didownload ke perangkat HP android Anda.

Video Shopee yang sudah didownload tadi bisa Anda temukan di menu Galeri, lebih tepatnya di album Download.

Itulah tadi dua cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *