Cara Membuka Blokir Teman di FB Lewat HP

Cara Membuka Blokir Teman di FB Lewat HP – Facebook merupakan platform jejaring sosial yang memungkinkan untuk diakses melalui berbagai jenis perangkat. Baik itu mengaksesnya melalui perangkat HP android, iPhone, tablet, maupun PC/laptop. Untuk mengakses lewat perangkat HP android, kita bisa menggunakan aplikasi Facebook yang tersedia secara gratis di Google Playstore.

Di Facebook ada banyak fitur canggih di dalamnya, salah satunya adalah fitur Pemblokiran. Fitur bisa Anda gunakan untuk memblokir akun FB seseorang yang dianggap mengganggu. Memblokir akun FB tersebut akan membuat ia tidak dapat lagi menemukan Anda FB Anda. Namun, jika Anda berubah pikiran maka bisa membuka blokirnya kembali. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara membuka blokir teman di FB lewat HP android yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Membuka Blokir Teman di FB Lewat HP

Membuka blokir akun teman atau orang lain di Facebook, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang, sehingga Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan melakukan cara ini. Adapun cara membuka blokir teman di FB lewat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Unblock Teman Lewat Aplikasi Facebook

Cara yang pertama ini bisa dilakukan melalui aplikasi Facebook yang biasanya sudah tersedia secara default di beberapa merek dan tipe HP. Jika pun di HP android Anda tidak tersedia aplikasi FB, maka Anda bisa mengunduh dan menginstallnya secara manual melalui Google Playstore.

Untuk langkah-langkah batal blokir akun teman di Facebook lewat aplikasi tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Facebook di perangkat smartphone android.
  • Kemudian login ke akun Facebook yang di dalamnya ingin dibatalkan pemblokiran temannya.
  • Pada halaman Beranda Facebook, Anda klik menu Foto Profil yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Kemudian gulir ke bawah, lalu pilih opsi Pengaturan & Privasi. Lanjut dengan klik pada opsi Pengaturan.
  • Pada halaman Pengaturan tersebut, Anda klik opsi Pengaturan Profil yang ada di bagian atas tampilan (sebelah kanan foto profil).
  • Ditampilkan beberapa opsi di sana, kemudian Anda pilih opsi Pemblokiran. Maka Anda akan melihat daftar teman FB yang telah Anda blokir sebelumnya. Untuk membatalkan Anda klik opsi BATALKAN BLOKIR yang ada di sebelah kanan akun yang ingin dibuka blokirnya.
  • Konfirmasi pembatalan blokir dengan klik BUKA BLOKIR. Dengan begitu teman FB tersebut sudah berhasil dibuka blokirnya.

Anda bisa melakukan cara yang sama pada akun teman FB lain yang ingin Anda buka pemblokirannya.

2. Unblock Teman FB Tanpa Aplikasi

Sementara untuk cara kedua ini bisa dilakukan bagi Anda yang tidak memiliki aplikasi FB di perangkat smartphone. Sebagai gantinya Anda bisa mengakses halaman Facebook melalui browser. Untuk langkah-langkah buka blikir teman FB di HP tanpa aplikasi tersebut, yakni:

  • Pertama Anda buka browser di perangkat smartphone android.
  • Kemudian kunjungi halaman Facebook dan login ke akun Facebook pribadi Anda.
  • Pada halaman Beranda, Anda klik menu Tiga Garis di pojok kanan atas tampilan.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi Pengaturan & Privasi, lalu pilih Pengaturan.
  • Pada bagian opsi Pemirsa dan Visibilitas, Anda klik pada opsi Pemblokiran.
  • Daftar akun teman yang diblokir ditampilkan di sana. Klik tombol Batalkan Blokir yang ada di sebelah kanan akun yang ingin dibuka blokirnya.
  • Kemudian konfirmasi dengan klik Buka Blokir.

Itulah tadi dua cara membuka blokir teman di FB lewat HP android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *