Cara Memperbaharui Play Store Versi Lama ke Versi Baru

Cara Memperbaharui Play Store Versi Lama ke Versi Baru – Play Store merupakan layanan gratis dari Google yang fungsinya sebagai gudang aplikasi dan item Google. Play Store sendiri sudah terpasang secara default di semua perangkat berbasis android dan tidak dapat diuninstall. Melalui Google Play Store ini sendiri Anda bisa menemukan dengan mudah apliaksi dan game kesukaan dan menginstallnya di perangkat android.

Layaknya aplikasi lainnya, Play Store juga sering mendapatkan pembaruan versi dari Google. Saat ada versi baru yang dihadirkan, sebaiknya Anda langsung melakukan update Play Store tersebut di android. Sayangnya, tidak jarang pengguna yang belum tahu cara memperhaharui Play Store versi lama ke versi baru tersebut. Informasi selengkapnya mengenai cara update Play Store bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Memperbaharui Play Store Versi Lama ke Versi Baru

Memperbarui Play Store versi lama ke versi baru di perangkat smartphone android khususnya, ini wajib dilakukan. Pasalnya, membiarkan perangkat HP android menggunakan Play Store versi lawas akan memperbesar risiko aplikasi tersebut error saat digunakan. Misalnya saja sering gagal saat download aplikasi, download aplikasi tidak berjalan, tidak dapat update aplikasi lain dan lain sebagainya.

Setidaknya ada 2 cara untuk mengupdate Play Store ke versi baru di HP android. Kedua cara ini sangat mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara memperbaharui Play Store versi lama ke versi baru yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Perbarui Play Store Langsung dari Aplikasi

Tidak seperti aplikasi lainnya, kita bisa mengupdate versi Play Store yang digunakan di HP android langsung dari aplikasi tersebut. Google memang sudah menyedikan fitur khusus di dalamnya dengan fungsi utama untuk memperbarui versinya ke versi terbaru. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Google Play Store di perangkat smartphone android.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Foto Profil yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya klik opsi Setelan atau Settings.
  • Selanjutnya klik pada opsi Tentang atau About yang ada di bagian opsi paling bawah.
  • Lalu pada bagian opsi Versi Play Store, Anda klik Update Play Store yang ada di bawahnya.
  • Selanjutnya konfirmasi untuk melakukan update ke Play Store versi terbaru.

Jika memang Play Store yang ada di HP android sudah versi yang terbaru, maka akan muncul notifikasi yang bertulis “Versi Google Play Store sudah yang terbaru”.

2. Perbarui Play Store Secara Manual

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa diterapkan apabila Play Store di HP android Anda tidak bisa diakses atau dibuka. Solusinya yakni dengan menginstall ulang Play Store dengan file APK-nya bisa didownload di situs penyedia aplikasi android lain. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download aplikasi Google Play Store APK versi terbaru melalui APKPure atau situs lainnya.
  • Selanjutnya cari file aplikasi Play Store yang sudah didownload tadi, lalu klik untuk mulai menginstallnya.
  • Pada layar pop up yang ditampilkan, selanjutnya Anda klik tombol Install dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Dengan demikian Play Store di HP android sudah berhasil diperbaharui ke versi terbaru.

Itulah tadi cara memperbaharui Play Store versi Lama ke versu baru yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *