Cara Mengatasi iCloud Yang Sudah Melebihi Batas

Cara Mengatasi iCloud Yang Sudah Melebihi Batas – Layaknya Google di perangkat Android, iCloud merupakan layanan cloud storage yang disediakan di perangkat berbasis iOS. iCloud ini sendiri bisa diakses dengan cara mengaktifkannya terlebih dahulu di perangkat iPhone, Mac, hingga iPad. Pengguna perlu membuat akun di iCloud untuk nantinya bisa digunakan dan nikmati semua fitur yang disediakannya.

Namun, ada kalanya kita gagal Sign In atau Masuk ke akun iCloud di perangkat iPhone. Saat ingin masuk dan mengaktifkan akunnya, muncul tulisan “Tidak Dapat Masuk—Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini” atau “Cannot Sign In The maximum numbers of free accounts have been activated on this iPhone”. Lantas, bagaimana cara mengatasi iCloud yang sudah melebihi batas maksimum tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi iCloud Yang Sudah Melebihi Batas

FYI, gagal masuk ke iCloud di iPhone dikarenakan sudah melebihi batas maksimum yang diberikan, ini disebabkan karena pengguna sudah membuat akun iCloud lebih dari 3 kali di perangkat iPhone yang sama. Ini memang kebijakan dari Apple yang memberikan kesempatan kepada pengguna iPhone untuk membuat akun iCloud sebanyak 3 kali saja.

Masalah seperti ini kebanyakan ditemukan pada iPhone bekas yang sudah sering berganti pemilik. Untuk mengatasi permasalahan ini, setidaknya ada 3 cara yang bisa dilakukan dan work pastinya. Adapun cara mengatasi iCloud yang sudah melebihi batas maksimal selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Perangkat Berbasis iOS Lain

Cara yang pertama untuk mengatasi gagal membuat iCloud di iPhone yakni dengan menggunakan perangkat berbasis iOS lainnya, baik itu iPhone, iPad, ataupun Mac. Pastikan perangkat yang ingin digunakan tersebut masih belum pernah digunakan untuk membuat iCloud atau setidaknya membuat hanya 1-2 kali saja. Untuk langkah-langkah melakukannya yakni:

Langkah 1. Logout Akun iCloud

  1. Langkah pertama Anda perlu mengeluarkan dulu akun iCloud di perangkat berbasis iOS yang ingin Anda gunakan tersebut. Pastikan Anda masih ingat pasword iCloudnya agar lebih mudah saat login ulang nantinya.
  2. Misalnya di sini kita menggunakan iPhone, maka Anda buka menu Pengaturan atau Settings di dalamnya.
  3. Kemudian pilih Nama Akun di iPhone tersebut.
  4. Lalu klik opsi Sign Out yang ada di bagian bawah tampilan.
  5. Konfirmasi dengan klik Sign Out of iCloud, lalu masukkan passwordnya. Dan terakhir klik Turn Off.
  6. Pilih data yang ingin disimpan, lalu klik Sign Out lagi.

Langkah 2. Membuat Akun iCloud Baru

  1. Buka menu Settings di iPhone yang sudah logout iCloud tadi.
  2. Lalu klik opsi Nama Pengguna.
  3. Akan muncul halaman yang berisi informasi syarat dan ketentuan, lalu Anda klik Agree atau Setuju.
  4. Selanjutnya tinggal Anda buat akun iCloud baru di sana hingga akun diaktifkan.

Jika sudah membuat akun iCloud baru, log out kembali akun tersebut dan masuk dengan akun iCloud yang baru dibuat di iPhone Anda yang iCloudnya terbatas tadi.

2. Daftar iCloud Secara Online

Untuk cara satu ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang tidak punya perangkat berbasis iOS lain untuk membuat iCloud. Di sini Anda bisa memanfaatkan PC Windows atau Mac untuk membuat akun iCloud secara online.

Untuk perangkat PC Windows, Anda bisa download dan install dulu software iCloud for Windows https://support.apple.com/id-id/HT204283. Buka aplikasi tersebut, kemudian tinggal Anda buka akun iCloud menggunakan alamat email dan sandi Apple ID sesuai keinginan.

Itulah tadi dua cara mengatasi iCloud yang sudah melebihi batas paling ampuh dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *