Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading – Game Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game mobile bergenre MOBA yang banyak digandrungi hingga saat ini. Mengusung permainan PvP, game ini memungkinkan para player bergabung dengan tim  dan melawan tim lain untuk memperebutkan kemenangan. Ada pula mode permainan Solo Range yang biasanya digunakan untuk menaikkan peringkat atau ranking akun game.

Bermain game Mobile Legends: Bang Bang di HP android, ada kalanya game mengalami stuck atau macet di tampilan loading saja. Sudah menunggu waktu lama, namun game tidak kunjung berjalan dan masuk ke dasboard akun. Lantas, bagaimana cara mengatasi Mobile Legend stuck di loading tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab utama game Mobile Legends berhenti di loading saja dan tidak dapat masuk ke akun game. Mulai dari karena koneksi internet yang terputus, game error karena file cache menumpuk, data corrupt pada game dan lain sebagainya. Namun, yang paling penting di sini adalah bagaimana cara untuk memperbaiki masalah game Mobile Legend stuck di tampilan loading tersebut.

Adapun cara mengatasi Mobile Legend stuck di loading saja selengkapnya, sebagai berikut:

1. Lakukan Restart HP

Cara yang pertama untuk mengatasi game Mobile Legends: Bang Bang macet di tampilan loading yakni dengan melakukan restart atau mulai ulang. Bisa jadi ini disebabkan karena error pada sistem android yang disebabkan oleh cache di RAM yang menumpuk. Atau juga HP tidak dapat menjalankan perintah memulai game karena error sistem.

Setelah HP menyala kembali, selanjutnya Anda buka lagi game Mobile Legends. Biasanya masalah stuck di loading game tadi tidak akan terjadi lagi.

2. Periksa Koneksi Internet di HP

Seperti yang dijelaskan di atas, penyebab game Mobile Legends macet di tampilan loading adalah karena koneksi internetnya yang lambat atau bahkan terputus. Untuk itu, Anda bisa memeriksanya dengan cara membuka aplikasi online lain, misalnya saja searching di browser.

Jika memang benar internet di HP bermasalah, Anda bisa mengatasinya dengan mematikan dan menghidupkan lagi data seluler HP. Jika masih tetap, cobalah untuk menggunakan kartu operator lain dan hubungkan ke jaringan internet. Atau bisa juga menghubungkan HP ke jaringan Wifi yang dianggap lebih cepat dan stabil.

Alternatif lainnya untuk mengatasi jaringan internet di HP yang error yakni dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Tunggu beberapa saat, lalu nonaktifkan lagi Mode Pesawat tersebut dan sambungkan lagi HP ke jaringan internet.

3. Hapus Cache dan Data Game Mobile Legends: Bang Bang

Bisa jadi game Mobile Legends yang tidak bisa dibuka dikarenakan adanya file cache yang menumpuk di dalam game. Atau juga karna data corrupt sehingga tidak bisa memulai game seperti biasanya. Untuk itu, Anda perlu melakukan pembersihan cache dan data game tersebut.

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Masuk ke opsi Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  • Cari dan pilih game Mobile Legends: Bang Bang.
  • Masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Klik tombol Hapus Cache.
  • Lanjutkan dengan klik Hapus Data, dan konfirmasi.

Perlu diketahui, menghapus data game mengharuskan Anda login ulang ke akun game Mobile Legends milik Anda.

4. Update Game Mobile Legends: Bang Bang

Dan cara yang terakhir yakni dengan memperbarui game Mobile Legends: Bang Bang ke versi terbaru. Anda bisa mengeceknya di Google Play Store, apakah ada versi terbaru yang dirilis atau tidak.

Jika memang ada versi game Mobile Legends terbaru, maka Anda lakukan update pada game tersebut.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi Mobile Legend stuck di loading saja yang ampuh dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *