cara-mengecek-pemilik-domain

Cara Mengecek Pemilik Domain Website Dengan Mudah

Pada situasi khusus, data dari suatu daerah web amat dibutuhkan misalnya buat menguak pembohongan, melaksanakan pelacakan serta serupanya. Karena dalam daerah web itu pula hendak menaruh data dari pemiliknya kala memasukkan daerah itu. Metode memeriksa owner daerah web bisa dicoba dengan gampang.

Dari bermacam metode yang dapat dicoba, memakai WHOIS merupakan metode yang sangat gampang. Dengan memakai WHOIS, konsumennya bisa mengenali data sekeliling owner daerah mulai dari julukan, tujuan, kontak, provider, IP address, bertepatan pada registrasi daerah serta serupanya. Buat mengenali gimana metode melaksanakannya ikuti uraian selanjutnya.

Apa Itu WHOIS?

Kala seorang membeli suatu tujuan daerah, hingga butuh buat melaksanakan pendaftaran dengan dengan memakai sebagian data individu. Data dari pendaftar daerah itu wajib ada buat biasa. Sehabis itu totalitas informasi dari daerah itu esoknya hendak didaftarkan oleh fasilitator daerah pada pengelola daerah global ialah ICAAN.

Badan itu berperan buat mengatur serta memantau database daerah. Dengan begitu konsumen lain bisa mengenali data sekeliling daerah web khusus dengan memakai WHOIS. Lalu apa itu WHOIS?

Sederhanannya WHOIS ialah layanan yang bisa dipakai buat mengenali data individu dari owner daerah. Tujuan memakai layanan ini merupakan buat memperoleh data individu owner daerah serta pula data berarti dari daerah itu. Sepanjang owner daerah tidak memakai WHOIS privacy orang lain sedang dapat memandang data itu.

Metode Memeriksa Owner Daerah Website

Buat memeriksa owner daerah memakai WHOIS triknya lumayan gampang. Seluruh data dari daerah hendak diperlihatkan karena memanglah data itu ada buat biasa. Tetapi bila pemiliknya telah melaksanakan perlindungan hingga data terpaut owner daerah tidak bisa diamati dengan asal- asalan. Buat mengenali metode memakai WHOIS dalam memeriksa data daerah, ikuti uraian selanjutnya:

1. Memakai Web Layanan WHOIS

Awal, metode memeriksa owner daerah web merupakan dengan membuka layanan WHOIS. Terdapat banyak web yang sediakan layanan buat melaksanakan kir itu. Misalnya melaksanakan kir wois dari niagahoster, whois. domaintools. com, whois. sc, iwebtool. com atau WHOIS serta sedang banyak web yang lain yang dapat dipakai.

Konsumen dapat memilah salah satu dari web website layanan WHOIS itu. Buat membukanya dapat memakai fitur yang dipakai bagus itu memakai Komputer ataupun ponsel pintar. Buka tujuan web WHOIS lewat browser serta menunggu sampai halaman terbuka.

Sehabis itu tahap berikutnya merupakan mencari data daerah dengan metode memasukkan IP address ataupun julukan daerah yang mau ditilik. Klik submit serta menunggu sampai data pergi. Dengan melaksanakan metode ini hingga data terpaut dengan daerah web bisa nampak dengan nyata.

2. Memakai Command Line

Siapa duga metode memeriksa owner daerah web nyatanya bisa dicoba dengan memakai command line pada pc konsumen. Untuk konsumen Windows buat melaksanakan metode ini dapat dicoba dengan metode membuka command prompt. Sehabis itu masukkan whois- v serta disambung dengan julukan daerah.

Metode yang serupa pula dapat dicoba oleh konsumen linux serta macos. Buat konsumen Linux dapat membuka linux lookup command serta masukkan whois dan julukan daerah. Setelah itu buat MacOS maanfaatkan WHOIS query serta masukkan whois dan julukan daerah.

3. Memakai Pencarian Tujuan IP

Tidak hanya memakai julukan daerah, buat memeriksa owner daerah dapat pula memakai tujuan IP. Web mempunyai tujuan IP tiap- tiap yang dipakai oleh mesin pencarian Google buat menaruh data hal web itu. Kala memakai tujuan IP buat memeriksa owner daerah, triknya cuma butuh memasukkan tujuan IP itu ke kolom pencarian di IP lookup.

Itu mulanya merupakan metode memeriksa owner daerah web yang dapat dicoba. Metode di atas amatlah gampang buat dicoba. Dengan memakai layanan WHOIS bermacam data hal daerah khusus dapat diakses dengan cara biasa sepanjang pemiliknya tidak melaksanakan perlindungan WHOIS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.