Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula OPPO

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula OPPO – HP OPPO menjadi salah satu merek smartphone android yang banyak digandrungi di Indonesia. HP dari brand satu ini mengusung konsep desain yang unik dan keren, cocok dengan gaya anak muda jaman sekarang. Apalagi dengan dukungan berbagai fitur canggih di dalamnya, semakin menjadi daya tarik lain bagi pecinta gadget.

Pada HP OPPO disediakan yang namanya aplikasi Theme Store atau Toko Teman. Pada aplikasi tersedia berbagai paket tema yang bisa didownload dan terapkan pada HP OPPO agar tampilannya menjadi lebih menarik. Sudah mengganti tema di HP OPPO, namun Anda berniat untuk mengembalikannya ke tema default? Mudah saja. Dengan langkah-langkah sederhana Anda sudah bisa membuat tampilan HP OPPO kembali ke tema bawaan. Berikut cara mengembalikan tema seperti semua OPPO selengkapnya bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula OPPO

Salah satu keunikan dari HP OPPO adalah tampilan antarmuka yang dihadirkannya yang tampak sederhana, user friendly dan enak dipandang. Dalam hal ini OPPO menerapkan sistem ColorOS yang merupakan antarmuka Android yang sudah dimodifikasi olehnya. Tidak hanya tampilan menarik, beberapa fitur tambahan juga bisa ditemukan di dalamnya.

Meski begitu, terkadang pengguna merasa kurang puas dengan tampilan antarmuka di HP OPPO miliknya. Dalam hal ini kebanyakan dari mereka menerapkan tema khusus yang didownloadnya melalui Theme Store. Memang ada banyak sekali tema menarik yang bisa ditemukan di Theme Store, mulai dari yang bersifat gratis hingga berbayar.

Menerapkan tema di HP OPPO ini akan mengubah seluruh tampilan antarmukanya sehingga akan lebih unik dan menarik. Pada kondisi tertentu, Anda mungkin berniat ingin mengembalikan tema pada HP OPPO ke teman default atau bawaan. Sayangnya masih banyak pengguna yang belum tahu cara melakukannya tersebut. Alhasil, tampilan antarmuka di HP OPPO-nya tetap menggunakan tema yang ia terapkan sebelumnya.

Adapun cara mengembalikan tema seperti semua OPPO yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Theme Store atau Toko Tema di perangkat HP OPPO.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Profil atau Me yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan. Pastikan Anda sudah login ke akun Theme Store milik Anda.
  3. Sekarang Anda klik pada menu My Resource, lalu pilih opsi Theme. Maka di sana akan ditampilkan daftar tema yang Anda miliki, baik itu tema default atau tema yang sudah diunduh sebelumnya.
  4. Untuk mengembalikan tampilan HP OPPO seperti semula, Anda klik pada Default Theme dan konfirmasi penggunaan tema default dengan klik Apply atau Terapkan.
  5. Tunggu beberapa saat hingga tema OPPO default berhasil diterapkan. Keluar dari aplikasi tersebut, sekarang tampilan HP OPPO sudah kembeli seperti awal kali menggunakannya alias tema default.

Selain cara di atas, sebenarnya ada cara lain lagi untuk mengembalikan HP OPPO ke tampilan seperti semula, yakni dengan melakukan reset. Cara ini akan mengembalikan semua pengaturan di HP OPPO ke pengaturan default. Cara ini biasanya juga digunakan untuk mengatasi berbagai masalah error ringan hingga berat di HP andoid, khususnya OPPO.

Itulah tadi cara mengembalikan tema seperti semula OPPO yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *