Cara Menghapus Daftar Blokir WA Tanpa Membuka Blokir

Cara Menghapus Daftar Blokir WA Tanpa Membuka Blokir – WhatsApp masih menjadi pilihan aplikasi chatting online favorit bagi banyak pengguna smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dikarenakan tampilan antarmukanya yang sederhana dan user friendly. Meski begitu, WhatsApp tidak menyediakan tema yang membuat tampilannya monoton serta tidak bisa diubah sesuka hati.

Di WhatsApp disediakan fitur Privasi yang cukup lengkap guna untuk membuat pengguna nyaman dalam mengoperasikannya. Salah satu fitur Privasi yang disediakan tersebut yakni Blokir Kontak. Anda memungkinkan untuk memblokir nomor WA siapa saja dan memasukkannya ke dalam daftar kontak terblokir. Mengenai hal ini, mungkin Anda ingin menghapus daftar kontak terblokir tersebut, namun dengan tanpa membuka blokirnya. Informasi cara menghapus daftar blokir WA tanpa membuka blokir selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Daftar Blokir WA Tanpa Membuka Blokir

Di WhatsApp disediakan fitur blokir kotak yang memungkinkan kita untuk memblokir nomor WA seseorang, baik yang tersimpan di buku kontak HP atau tidak. Cara memblokirnya pun sangat mudah, yakni:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone.
  2. Pada halaman obrolan, Anda buka salah satu chat dengan teman WA yang ingin diblokir nomornya.
  3. Ruang chat akan ditampilkan, selanjutnya Anda klik menu Tiga Titik Vertikal di bagian pojok kanan atas tampilan.
  4. Kemudian pilih opsi Lainnya, lalu klik Blokir.
  5. Konfirmasi pemblokiran kontak dengan cara klik BLOKIR.

Kontak WhatsApp yang sudah diblokir tersebut nantinya akan tersimpan di daftar kontak terblokir. Kontak tersebut akan tetap berada di sana meskipun Anda telah menghapus aplikasi WhatsApp dan login kembali ke akun menggunakan nomor yang sama.

Perihal daftar kontak yang telah diblokir di WhatsApp, mungkin Anda termasuk dalam kategori pengguna yang merasa resah karena adanya daftar kontak tersimpan tersebut. Dalam hal ini Anda ingin menghapus daftar kontak terblokir di WA, namun tanpa membuka blokirnya.

BACA JUGA:  5 Aplikasi untuk Kocok Arisan di Android

Sayangnya, belum ada cara menghapus daftar blokir WA tanpa membuka blokir tersebut. Yang bisa dilakukan hanyalah dengan membuka blokir atau unblock kontak untuk bisa menghapusnya dari daftar kontak terblokir di WhatsApp.

Namun demikian, ada alternatif yang bisa dilakukan agar Anda tidak diganggu lagi oleh kontak yang diblokir tersebut meskipun telah membuka blokirnya. Cara yang dimaksud yakni dengan melaporkan kontak tersebut sebagai nomor SPAM. Untuk cara melaporkannya sendiri, yakni:

  1. Pastikan Anda sudah membuka blokir kontak yang ingin dilaporkan tersebut. Sekarang buka aplikasi WhatsApp seperti biasa.
  2. Pada halaman obrolan, Anda buka chat dengan nomor yang ingin dilaporkan.
  3. Di dalam ruang chat Anda klik menu Tiga Titik Vertikal di pojok kanan atas tampilan.
  4. Kemudian pilih opsi Lainnya, lalu pilih Blokir.
  5. Beri tanda centang pada opsi Laporkan Kontak, lalu klik tombol BLOKIR.
  6. Pihak WhatsApp akan memproses laporan Anda tersebut, dan jika berhasil maka kontak tersebut akan dianggap sebagai nomor spam.

Sementara untuk cara menghapus daftar kontak di WhatsApp sendiri caranya sangat mudah, yakni:

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp diperangkat smartphone.
  2. Pada halaman Obrolan, Anda klik menu Tiga Titik Vertikal di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian pilih menu Setelan.
  4. Lanjutkan dengan klik opsi Akun, lalu pilih Privasi.
  5. Gulir ke bawah, lalu pilih opsi Kontak Diblokir.
  6. Klik pada salah satu nomor kontak yang ingin dihapus dari daftar, lalu pilih Buka Blokir 081xxxxx.

Itulah tadi cara menghapus daftar blokir WA tanpa membuka blokir yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *