Cara Menghapus Grup Telegram Permanen

Cara Menghapus Grup Telegram Permanen – Telegram bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi chatting online paling aman saat ini. Pasalnya, platform aplikasi chatting tersebut dibekali dengan sistem keamanan tercanggih dengan enkripsi end-to-end terkini. Lalu lintas pesan di Telegram tidak akan diketahui oleh siapa pun, kecuali pengguna yang saling berkirim pesan itu sendiri.

Di Telegram disediakan banyak fitur canggih di dalamnya yang menjadi daya tarik bagi pengguna. Salah satunya fitur untuk membuat grup, di mana Anda memungkinkan untuk mengelolanya sesuai keinginan. Mungkin saat ini Anda berniat untuk menghapus grup di Telegram, akan tetapi tidak tahu cara menghapusnya. Tidak perlu bingung, di sini akan dibahas cara menghapus grup Telegram permanen terebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Menghapus Grup Telegram Permanen

Sebagai admin grup, Anda memungkinkan untuk membuat grup di Telegram menjadi privat maupun publik. Jumlah anggota maksimal yang bisa dimasukkan ke dalamnya, yakni mencapai 200 ribu anggota. Jumlah ini tentunya sudah terbilang sangat banyak, bahkan jarang ada grup yang menyentuh angka batas maksimum anggota tersebut.

Mengenai cara untuk menghapus grup di Telegram, kita bisa melakukannya dengan sangat mudah. Akan dibahas dua cara penghapusan grup yang dibedakan atas keanggotaannya, baik sebagai admin ataupun anggota biasa. Adapun cara menghapus grup Telegram permanen selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menghapus Grup Telegram Sebagai Admin

Untuk Anda yang berstatus sebagai admin grup Telegram dan ingin menghapus grup tersebut, beberapa langkah mudah bisa diterapkan untuk penghapusannya. Berikut ini langkah-langkah untuk hapus grup Telegram bagi admin, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Telegram di perangkat smartphone.
  • Pada halaman Obrolan Telegram, sekarang Anda cari grup Telegram yang ingin dihapus.
  • Selanjutnya klik Foto Profil grup Telegram pribadi yang ingin dihapus tersebut.
  • Sekarang Anda klik ikon Pensil yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan, maka Anda akan dibawa ke halaman Pengaturan Grup.
  • Untuk menghapusnya, Anda klik opsi Hapus Group & Keluar.
  • Kemudian berikn tanda centang pada bagian opsi Hapus Group untuk Semua Anggota, lalu konfirmasi penghapusan grup.
  • Dengan demikian grup Telegram yang telah Anda buat sebelumnya tersebut akan dihapus secara permanen.

2. Menghapus Grup Telegram Sebagai Anggota Biasa

Sementara bagi Anda yang berstatus sebagai anggota pada sebuah grup Telegram dan ingin keluar dari grup tersebut, maka cara ini bisa diterapkan. Tidak hanya keluar, Anda juga akan menghapus grup Telegram tersebut dari halaman Obrolan akun Telegram Anda. Untuk langkah-langkah menghapusnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Telegram di perangkat smartphone.
  • Pada halaman Obrolan Telegram, Anda cari dan pilih grup Telegram yang ingin dihapus.
  • Klik untuk masuk ke dalam halaman chat grup Telegram tersebut. Kemudian klik ikon Tiga Titik Vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Terdapat beberapa opsi yang ditampilkan di sana, selanjutnya Anda pilih opsi Hapus dan Keluar Group.
  • Kemudian konfirmasi dengan Hapus Obrolan atau Chat grup tersebut.
  • Sekarang Anda sudah berhasil menghapus grup Telegram yang diikuti tersebut. Lakukan cara yang sama untuk menghapus grup Teelgram lainnya.

Itulah tadi cara menghapus grup Telegram permanen yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *