Cara Menghapus Kontak di iPhone Secara Bersamaan

Cara Menghapus Kontak di iPhone Secara Bersamaan – Dibandingkan perangkat smartphone android, iPhone masih dibilang yang paling canggih saat ini. iPhone dengan segala keuggulannya menjadi pilihan favorit banyak orang, khususnya kalangan menengah ke atas. Ini karena harga banderol dari iPhone ini masih terbilang tinggi jika dibandingkan dengan smartphone android.

Berbeda dengan android, mengelola kontak di iPhone perlu trik khusus. Misalnya saja saat ingin menghapus banyak kontak sekaligus di iPhone, kabanyakan pengguna masih belum mengetahuinya. Mungkin karena langkah-langkah penghapusannya yang agak berbeda dengan jenis smartphone lainnya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara menghapus kontak di iPhone secara bersamaan bisa disimak dan terapkan.

Cara Menghapus Kontak di iPhone Secara Bersamaan

Menghapus kontak satu per satu di iPhone mungkin bisa dibilang lebih mudah dilakukan. Namun, berbeda untuk cara penghapusan banyak kontak sekaligus di iPhone. Ada trik khusus untuk menerapkannya yang mungkin sebagian pengguna iPhone masih belum mengetahuinya.

Adapun cara menghapus kontak di iPhone secara bersamaan yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Banyak Kontak di iPhone Lewat Pengaturan

Cara yang pertama yakni menghapus kontak di iPhone secara bersamaan melalui menu Pengaturan. Di sini kita akan menghapus kontak yang tersimpan di iCloud yang mana terintegrasi langsung dengan perangkat iPhone. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama Anda buka menu Settings atau Pengaturan di perangkat iPhone.
  • Kemudian klik Nama Pengguna yang ada di bagian atas tampilan. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman Pengaturan Apple ID.
  • Selanjutnya Anda masuk ke bagian iCloud.
  • Lalu pada bagian opsi Apps Using iCloud, Anda matikan menu Contact. Akan muncul layar pop up, kemudian Anda pilih saja opsi Delete from My Phone.
  • Dengan demikian semua kontak akan terhapus secara otomatis dari perangkat iPhone.

2. Hapus Banyak Kontak di iPhone Lewat Email yang Terhubung

Pada perangkat iPhone kita memungkinkan untuk menyinkronisasikan dengan iCloud dan Google. Dalam hal ini data kontak yang dicadangkan di Kontak iCloud atau Kontak Google akan otomatis tersimpan di perangkat iPhone jika sudah disinkronisasikan.

Jika Anda ingin menghapus semua kontak yang tersimpan di iPhone tersebut, maka lebih praktis dengan memutuskan sinkronisasi ke iCloud atau Gmail/Google. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di iPhone.
  • Kemudian gulir ke bawah dan masuk ke opsi Kontak atau Contacts.
  • Selanjutnya pilih opsi Akun, lalu pilih email yang ingin diputuskan sinkronisasinya. Dalam hal ini Anda pilih email yang digunakan untuk sinkronisasi kontak.
  • Selanjutnya matikan toogle pada bagian Kontak atau Contacts untuk menghapus semua kontak yang tersimpan di iPhone.

3. Hapus Banyak Kontak di iPhone dengan Aplikasi

Dan cara yang terakhir yakni dengan memanfaatkan aplikasi tambahan di perangkat iPhone. Aplikasi yang dimaksud yakni bernama Smart Cleaner yang bisa diunduh langsung dari App Store. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda download dan install aplikasi Smart Cleaner.
  • Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.
  • Berikan izin akses pada aplikasi agar bisa menjalankan semua fungsinya.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda pilih menu Kontak atau Contacts.
  • Daftar kontak akan ditampilkan di layar, kemudian klik Edit yang ada di kanan atas tampilan.
  • Sekarang pilih kontak yang ingin dihapus sekaligus, kemudian klik tombol Delete dan lakukan konfirmasi penghapusan.

Itulah tadi cara menghapus kontak di iPhone secara bersamaan yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *