Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus di Android

Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus di Android – Google memberikan berbagai layanan gratis untuk para penggunanya. Di mana layanan gratis dari Google memungkinkan untuk diakses hanya menggunakan 1 akun Google saja. Untuk itu, Anda perlu membuat setidaknya satu akun Google terlebih dahulu. Salah satu layanan gratis Google yang bisa diakses dengan akun tersebut, yakni Gmail.

Gmail merupakan layanan email gratis dari Google, di mana di layanan tersebut kita memungkinkan untuk saling berkirim pesan dengan siapa pun. Sebagai pengguna Gmail, mungkin saat ini pada akun tersebut sudah terisi banyak sekali kotak masuk dan Anda ingin menghapusnya. Berikut cara menghapus kotak masuk Gmail sekaligus di android yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus di Android

Untuk menghapus semua kotak masuk di akun Gmail, sebanarnya sangat mudah dilakukan. Penghapusannya tersebut bisa satu per satu atau beberapa bahkan banyak pesan sekaligus. Cara ini bisa dilakukan melalui perangkat apa pun, termasuk melalui perangkat HP android. Adapun cara menghapus kotak masuk Gmail sekaligus di android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Banyak Kotak Masuk Gmail Sekaligus Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan jika di HP android Anda sudah terpasang aplikasi Gmail. Biasanya aplikasi ini terpasang secara default di beberapa tipe dan merek HP android. Namun, jika di HP android Anda belum terpasang aplikasi Gmail, maka bisa menginstallnya secara manyal melalui Google Playstore.

Untuk langkah-langkah delete kotak masuk di Gmail sekaligus tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Gmail di perangkat smartphone android.
  • Pastikan Anda sudah masuk ke akun Gmail yang ingin dihapus kotak masuknya. Untuk login ke akun lain, Anda klik ikon Foto Profil di pojok kanan atas lalu Tambahkan Akun dan login ke akun Gmail yang diinginkan.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda akan melihat daftar kotak masuk di email tersebut. Sekarang Anda tekan dan tahan pada kotak masuk yang ingin dihapu hingga muncul tanda centang. Lakukan cara yang sama pada semua kotak masuk yang ingin dihapus sekaligus.
  • Jika sudah ditandai semuanya, sekarang Anda klik pada ikon Tong Sampah yang ada di bagian atas tampilan. Maka secara otomatis kotak masuk yang ditandai tadi akan dihapus semuanya.

2. Hapus Banyak Kotak Masuk Gmail Sekaligus Lewat Browser

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dipilih bagi Anda yang tidak memiliki aplikasi Gmail di perangkat android. Di sini kita akan mengakses situs Gmail.com melalui halaman browser. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu browser di perangkat smartphone android. Di sini Anda bisa menggunakan browser Google Chrome.
  • Pastikan Anda sudah login ke akun Google yang terhubung dengan akun Gmail yang ingin dihapus pesan atau kotak masuknya.
  • Sekarang Anda kunjungi halaman Gmail.com. Pada halaman yang muncul, Anda pilih opsi Lanjutkan ke Web. Maka di sana akan ditampilkan halaman Gmail versi website.
  • Selanjutnya tandai beberapa kotak masuk atau pesan dengan cara memberikan tanda centang pada kotak yang ada di sebelah kiri pesan.
  • Jika sudah ditandai semuanya, sekarang Anda klik ikon Tong Sampah yang ada di bawah tampilan. Maka semua pesan yang ditandai tadi akan dihapus dari daftar kotak masuk di email Anda.

Itulah tadi dua cara menghapus kotak masuk Gmail sekaligus di android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *