Cara Menghapus Playlist Video yang Disukai di YouTube

Cara Menghapus Playlist Video yang Disukai di YouTube – Youtube bisa dibilang sebagai salah satu platform nonton video paling disukai sekarang ini. Kita bisa mengakses Youtube ini dari perangkat apa saja, baik itu smartphone, tablet, PC/laptop, hingga smart TV. Ada banyak video menarik yang bisa ditemukan dan ditonton di dalamnya. Yang pasti semua video yang disajikannya ini gratis untuk ditonton.

Menemukan video yang menarik, kita bisa menyimpannya dengan cara klik Suka yang ada di bawah video tersebut. Secara otomatis video yang disukai di Youtube ini akan disimpan di dalam daftar suka yang memungkinkan untuk kita akses di lain waktu. Cara ini juga bisa dijadikan cara terbaik untuk menyimpan video Youtube yang ingin ditonton di lain waktu. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus video yang tersimpan di halaman video disukai tersebut. Lantas, bagaimana cara menghapus playlist video yang disukai di Youtube tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Playlist Video yang Disukai di YouTube

Memberikan Like atau Suka pada sebuah video di Youtube, secara otomatis video tersebut akan dimasukkan ke dalam playlist video yang disukai. Ini akan mempermudah kita menemukan video tersebut tanpa susah payah mencarinya di Youtube Search. Kita bahkan bisa mengaksesnya kapan pun yang kita mau, kecuali kita telah melakukan Batal Suka pada video tersebut.

Terkadang playlist video yang disukai di Youtube membuat seseoran risih dan ingin menghapusnya. Setidaknya ada dua metode untuk menghapus video yang disukai dari playlist Youtube tersebut. Adapun cara menghapus playlist video yang disukai di Youtube selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Video yang Disukai di Youtube Lewat HP

Untuk cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi Anda yang mengakses Youtube melalui aplikasi Youtube di perangkat smartphone. Cara menghapusnya sangat mudah dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang. Untuk cara hapus video disukai di Youtube tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Youtube di perangkat smartphone.
  2. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun yang sebelumnya digunakan untuk menyukai sebuah video Youtube. Untuk mengganti akun, Anda klik Foto Profil di pojok kanan atas, lalu pilih akun sesuai keinginan. Atau klik Tambahkan Akun jika ingin menambahkan akun lainnya.
  3. Pada halaman Beranda Youtube, Anda klik menu Koleksi atau Library yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Kemudian di bagian Playlist, Anda klik opsi Video yang Disukai. Maka akan ditampilkan list video Youtube yang sebelumnya Anda klik Suka.
  5. Sekarang cari video yang ingin dihapus dari daftar tersebut. Kemudian klik ikon Tiga Titik Vertikal yang ada di sebelah kanan video, lalu pilih opsi Hapus dari Video yang Disukai. Maka secara otomatis video akan langsung dihapus dari daftar tersebut.

Anda bisa melakukan cara yang sama untuk menghapus video lain dari daftar video yang disukai di Youtube tersebut.

2. Hapus Video yang Disukai di Youtube Lewat PC atau Laptop

Sementara untuk Anda yang mengakses Youtube melalui browser di PC atau laptop, maka cara kedua ini bisa diterapkan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka browser di PC atau laptop dan kunjungi situs Youtube.com.
  • Selanjutnya Anda login ke akun Youtube yang ingin dihapus daftar video yang disukainya.
  • Pada halaman utama Youtube, Anda klik menu Video yang Disukai yang ada di sisi kiri tampilan layar.
  • Klik ikon Tiga Titik Vertikal yang ada di sebelah kanan video yang ingin dihapus, lalu pilih Hapus dari Video yang Disukai.

Itulah tadi cara menghapus Playlist video yang disukai di Youtube yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *