Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting

Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting – Meskipun sempat diblokir di beberapa negara, namun TikTok justru semakin populer hingga saat ini. Di Indonesia khususnya, tidak jarang pengguna smartphone menginstall aplikasi ini di perangkat HP-nya. Bahkan pada beberapa tipe dan merek HP, menyertakan aplikasi TikTok sebagai aplikasi bawaan di dalamnya.

Sebagai pengguna TikTok, kita bebas menonton video apa pun di dalamnya serta juga mengunggah video di akun pribadi. Nantinya video yang sudah diunggah atau diposting ini bisa ditonton oleh pengguna lain di TikTok. Sudah memposting video di akun TikTok, mungkin Anda berubah pikiran dan ingin menghapus postingan video tersebut. Jika Anda masih belum tahu cara melakukannya, berikut cara menghapus video di TikTok yang sudah diposting paling mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting

Sangat mudah sebenarnya untuk menghapus video yang sudah terlanjur diposting di akun TikTok. Hanya saja, memang masih banyak pengguna TikTok yang belum tahu cara penghapusannya ini. Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel ini akan dijelaskan secara detail bagaimana cara hapus video yang sudah diposting di TikTok tersebut. Langkah-langkahnya sangat mudah dipahami, bahkan bagi Anda yang masih awam.

Adapun cara menghapus video di TikTok yang sudah diposting paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone.
  2. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok yang ingin dihapus video postingannya. Jika belum, maka Anda perlu login ke akun TikTok terlebih dahulu.
  3. Pada halaman utama aplikasi TikTok, Anda klik menu Me atau Profil yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Halaman profil TikTok akan ditampilkan di sana, selanjutnya Anda cari dan klik salah satu video yang ingin dihapus dari akun TikTok.
  5. Video akan diputar di sana, selanjutnya Anda klik ikon Tiga Titik Horizontal yang ada di bagian kanan bawah tampilan video.
  6. Halaman pop up di bawah layar akan muncul, selanjutnya Anda pilih opsi Hapus atau ikon Tong Sampah.
  7. Konfirmasi sekali lagi penghapusan video di TikTok dengan klik tombol HAPUS.
  8. Dengan demikian video akan langsung dihapus dari halaman profil akun TikTok Anda. Lakukan cara yang sama untuk menghapus video lain dari akun TikTok tersebut.

Cara Hapus Video Draft di Akun TikTok

Berbeda dengan cara di atas, cara ini akan menjelaskan tutorial untuk menghapus video TikTok yang belum sempat diposting, namun tersimpan sebagai Draft Video. Mungkin saja ada yang kurang pada video sehingga Anda tidak lanjut mempostingnya, melainkan tersimpan secara otomatis sebagai Draft.

Untuk cara menghapusnya sangat mudah dan hampir sama dengan langkah-langkah di atas. Untuk cara menghapus video Draft di TikTok tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone.
  2. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok yang ingin dihapus video yang disimpan sebagai draftnya.
  3. Pada halaman utama TikTok, Anda klik menu Me atau Profil yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Kemudian masuk ke opsi Draft, maka akan ditampilkan list video yang disimpan sebagai draft di sana.
  5. Selanjutnya pilih salah satu video draft yang ingin dihapus.
  6. Kemudian klik tombol Delete atau Hapus. Lalu konfirmasi penghapusan video dengan klik Hapus.

Itulah tadi cara menghapus video di TikTok yang sudah diposting paling mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *