Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa – Anda yang suka main game online pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya top up diamond. Ini dilakukan untuk membuat permianan game menjadi lebih seru dan secara tidak langsung membuat pemain lebih jago. Dikarenakan top up diamond akan memudahkan kita membeli item premium yang disediakan di dalam game.

Berbicara mengenai top up game online, kita bisa menggunakan berbagai pilihan metode pembayaran yang disediakan. Salah satunya dengan menggunakan Google Play, di mana pada Google Play ini kita bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan. Misalnya saja menggunakan metode pembayaran dengan potongan pulsa operator. Untuk hal ini Anda perlu mengubah dulu metode pembayaran di Google Play tersebut ke mode pulsa. Berikut cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Perlu Anda tahu, ada beberapa pilihan metode pembayaran yang disediakan di Google Play untuk mempermudah kita dalam bertransaksi. Beberapa metode pembayaran yang didisediakan tersebut, mulai dari pulsa, DANA, ShopeePay, Kartu Kredit dan Kartu Debit, DOKU, dan juga Kode Voucher Google Play.

Dalam hal ini Anda mungkin ingin memilih metode pembayaran dengan pulsa di Google Play agar lebih mudah. Adapun cara mengubah pembayaran Google Play dengan Pulsa selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda siapkan kartu operator yang ingin dijadikan sebagai metode pembayaran di Google Play. Dalam hal ini Anda perlu memasang kartu SIM tersebut di slot SIM 1.
  2. Jika sudah, sekarang Anda buka aplikasi Google Play Store di perangkat smartphone android.
  3. Pastikan Anda sudah login ke akun Google yang benar atau sama dengan yang digunakan di game atau platform lain guna untuk memudahkan top up. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik Foto Profil yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  4. Akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya Anda pilih opsi Pembayaran & Langganan.
  5. Kemudian klik pada opsi Metode Pembayaran.
  6. Sistem Google Play akan langsung mendeteksi nomor HP milik Anda yang disimpan di SIM 1 tadi. Misalnya kartu yang Anda gunakan adalah kartu Telkomsel, maka di sana akan muncul opsi Tambahkan Penagihan Telkomsel. Anda klik pada opsi tersebut untuk menambahkan metode pembayaran dengan pulsa Telkomsel.
  7. Lalu konfirmasi penambahan nomor Telkomsel dengan klik Aktifkan.

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play

Dalam kondisi ini Google Play Anda sedang menggunakan lebih dari 1 metode pembayaran. Jika Anda hanya ingin menggunakan metode pulsa untuk pembayaran di Google Play, maka bisa menghapus metode pembayaran lain yang sudah terhubung. Untuk cara menghapus metode pembayaran di Google Play tersebut, yakni:

  1. Pertama buka aplikasi Google Play Store di HP android.
  2. Kemudian klik Foto Profil yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  3. Selanjutnya klik menu Pembayaran & Langganan.
  4. Lanjutkan dengan pilih opsi Metode Pembayaran.
  5. Gulir ke bawah, kemudian klik pada opsi Setelan Pembayaran Lain. Anda akan dibawa ke halaman untuk mengatur Metode Pembayaran Google Play.
  6. Di sana Anda akan melihat daftar Metode Pembayaran digunakan dan terhubung ke Google Play. Untuk menghapus salah satu metode pembayarna tersebut, Anda klik tombol Hapus yang ada di kanan bawahnya. Lalu konfirmasi dengan klik lagi tombol Hapus.

Itulah tadi cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *