Potensi Bahaya Aplikasi Pinjol Ilegal Dompet Gajah

Peredaran aplikasi pinjol ilegal sampai sekarang ternyata masih belum reda juga. Padahal pemerintah sudah berupaya melakukan pemberantasan sehingga tindak penipuan tidak terjadi dimana-mana.

Pada kesempatan kali ini kami akan fokus pada satu aplikasi yaitu dompet gajah. Karena sudah banyak orang yang merasakan modus nakalnya ketika memberikan layanan pada para penggunanya.

Jangan sampai aplikasi pinjol ilegal ini sampai terinstal di ponsel kamu karena cukup berbahaya. Sehingga akan kami kuliti sampai ke akarnya seperti apa modus dan kecurangan dari pengelolanya.

Sehingga masyarakat tidak lagi menjadi korban kredit tidak jelas dan bunga yang mencekik. Memang pada dasarnya kredit tanpa agunan bunganya besar namun tidak sampai menjadi ampas seperti ini.

Ini adalah sebuah APK baru, mungkin masih belum tercium oleh pemerintah sehingga bisa diunduh secara bebas. Bagi yang belum tahu, ingat jangan menggunakannya jika tidak ingin rugi besar.

Modus Aplikasi Pinjol Ilegal Dompet Gajah

Ketika menggunakan dompet gajah modus paling sering dilakukan penyedia layanan adalah sengaja membuat aplikasinya lag. Sehingga pengguna akan melakukan beberapa kali klik ketika mengajukan pinjaman.

Pada saat kita menekan tombol ajukan pinjaman pada aplikasi pinjol ilegal ini loading akan sangat lama. Apabila pengguna melakukan klik maka pinjaman akan dikeluarkan sebanyak lebih dari satu kali.

Jadi misalnya kamu ingin meminjam dana sebesar satu juta namun karena lag harus mengklik lagi. Jika itu terjadi maka siap-siap dana cair beberapa kali lipat dibandingkan kebutuhan personal kamu.

Itu adalah modus yang paling sering dilakukan sehingga para pengguna lebih banyak rugi. Bagi pengguna awam jelas modus seperti ini tidak terasa namun ternyata kita meminjam beberapa kali dalam satu waktu.

Kemudian ada juga modus aplikasi pinjol ilegal menggunakan keterlambatan pembayaran. Ketika seseorang bayar tepat waktu akan selalu tercatat terlambat sehingga perlu membayar denda tambahan.

Hal seperti ini hampir selalu terjadi sehingga membuat para penggunanya merasa dirugikan. Bagaimana mungkin seseorang yang selalu membayar tepat waktu harus mendapatkan denda keterlambatan.

Apabila developer memang fair tentu hal tersebut tidak akan terjadi dari pihak pengguna. Lebih parah lagi jika user adalah orang yang belum pernah menggunakan p2p lending sebelumnya.

Mereka akan diperas habis-habisan sampai tidak mampu lagi membayar hutangnya. Jadi waspadai dompet gajah jika masih ingin tidur nyenyak setiap malam tanpa memikirkan hutang.

Potensi Bahaya Aplikasi Pinjol Ilegal Dompet Gajah

Selain modus penipuan yang kami jelaskan pada segmen sebelumnya ternyata ada potensi bahaya lain. Bahkan ketika kita menginstal saja bisa memberikan potensi bahaya bagi para pengguna seperti berikut ini.

1.      Pencurian data

Salah satu masalah paling besar ketika menggunakan dompet gajah adalah pencurian data. Pada saat kita membuka aplikasinya dia akan meminta persetujuan akses kontak, penyimpanan, gps, dan lainnya.

Kontak dan penyimpanan saja sudah memberikan indikasi bahwa aplikasinya dapat menyadap data secara mudah. Data kontak dapat digunakan untuk meneror apabila kamu tidak bisa bayar hutang.

Akses pada kontak juga berpotensi melakukan akses panggilan keluar tanpa pengetahuan pengguna. Ini tentu sangat berbahaya karena perangkat akan menjadi rentan terkena peretasan.

2.      Penyadapan

Apabila kita menginstal dompet gajah dari detail aplikasinya dapat diketahui bahwa ini memperoleh akses penuh pada perangkat. Artinya dompet gajah dapat dengan mudah melakukan penyadapan pada pengguna.

Tanpa sepengetahuan kamu pihak pengelola dompet gajah dapat mengaktifkan perangkat secara mudah. Modus pencurian dan penyadapan sering digunakan untuk teror ketika menagih hutang.

Apabila sudah tahu seperti apa modus nakal aplikasinya sekarang kamu harus lebih waspada. Jangan pernah menggunakan aplikasi pinjol ilegal dompet gajah karena bisa merugikan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *