jual gambar

WoW Inilah!!! Loker yang Hanya Modal Camera Hp

Kesenangan fotografi bisa menghasilkan uang apabila kamu tahu tata cara jual lukisan di Shutterstock. Shutterstock yakni website populer tempat para ahli gambar dan desainer menjual hasil ciptaannya dan dibayar mengenakan dollar. Disaat ini cukup banyak ahli gambar yang memakai website ini untuk menjual hasil ciptaannya sangat penting buat ahli gambar luar negeri. Jadi dari membiarkan koleksi lukisan memenuhi harddisk, tidak ada salahnya kamu berusaha mendagangkannya di website Shutterstock karena tidak sedikit ahli gambar yang sukses dan mendapatkan keuntungan besar dari menjual lukisan di website itu.

Tata cara Menjual foto di Shutterstock

Tata cara menjual foto di Shutterstock sebetulnya tidak sulit walhasil semua orang pasti bisa melaksanakannya. Apabila kamu terpukau untuk menjual hasil karyamu di website ini, ikuti tata cara dan langkah- tahap berikutnya.

1. Registrasi Berlaku seperti Contributor di Shutterstock

Dikala saat sebelum mulai menjual hasil gambar, terlebih dahulu kamu harus menulis berlaku seperti contributor di Shutterstock. Tata cara melakukan registrasi mudah, cukup buka website Shutterstock sehabis itu cari menu registrasi dan klik apabila ingin menulis berlaku seperti contributor. Selanjutnya isi formulir yang diadakan dengan benar dan komplit biar bisa mendapatkan akun untuk tata cara jual lukisan di Shutterstock.

Lanjutkan dengan melakukan konfirmasi email yang sebelumnya telah tercetak di website Shutterstock itu. Apabila konfirmasi berhasil, kamu sudah legal bergabungan dan jadi contributor di website itu.

2. Lakukan Konfirmasi Akun

Dikala saat sebelum lanjut pada tata cara jual lukisan di Shutterstock, contributor terbaru harus melakukan konfirmasi akun terlebih dahulu. Biasanya pihak Shutterstock akan menginstruksikan untuk unggah KTP dan password contributor. Oleh karena itu dikala saat sebelum melakukan registrasi, pastikan kamu telah menyiapkan kedua akta ini dengan baik biar pendaftaran bisa berhasil.

3. Pastikan Kamu Memiliki Akun Paypal

Website Shutterstock bisa diakses dan dipakai oleh semua orang dari berbagai negara. Untuk mempermudah metode bidang usaha dari penjualan lukisan ini, pihak Shutterstock mengenakan Paypal berlaku seperti alat bidang usaha jual beli karena lebih aman. Oleh sebab semacam itu, dikala saat sebelum melakukan pendaftaran pastikan kamu telah memiliki akun Paypal terlebih dahulu.

4. Pemilahan Lukisan di Shutterstock

Sesudah metode registrasi selesai, contributor bisa langsung mulai tata cara jual gambar di Shutterstock. Caranya cukup upload hasil gambar yang menurutmu kelakuan dan memiliki kualitas yang bagus. Walaupun donor lapang unggah hasil lukisan jenis apa saja, akan tetapi ada barometer lukisan yang ditetapkan, di antara lain:

Lukisan harus hasil ciptaan sendiri

Apabila hasil lukisan mengenakan poin orang sampai memerlukan adanya wujud release. Wujud release yakni sesuatu pernyataan apabila wujud yang dipakai dalam lukisan ingin apabila dirinya dipergunakan berlaku seperti poin.

Pastikan tidak mempunyai aspek brand dan watermark dalam lukisan yang akan diupload.

5. Menunggu Pihak Shutterstock Mereview Fotomu

Sesudah lukisan berhasil diupload, tata cara jual lukisan di Shutterstock selanjutnya ialah menunggu review dan penilaian pada lukisan yang akan dicoba oleh pihak Shutterstock. Apabila lolos pemilahan, sampai lukisan akan langsung dimasukkan ke website Shutterstock. Kebalikannya lukisan yang tidak lolos pemilahan, akan di pending oleh mereka.

Shutterstock akan memberikan imbauan untuk emendasi dan hasil lukisan sejenis kurang fokus, statment kurang dan lain serupanya. Dengan imbauan itu, diharapkan donor bisa lebih tahu tata cara jual lukisan di Shutterstock walhasil di masa nanti bisa menghasilkan lukisan yang lebih baik. Metode pemilahan ini dicoba langsung oleh pihak Shutterstock yang sudah amat handal walhasil hasilnya tidak memerlukan diragukan.

6. Shutterstock Mengirimkan Uraian Pendapatan

Lukisan yang lolos pemilahan otomatis langsung dibeli oleh pihak Shutterstock. Selanjutnya mereka akan memberikan uraian pendapatan dari totalitas lukisan yang dibeli. Akan tetapi untuk bisa menikmati hasil dari tata cara jualan lukisan di Shutterstock ini, pastikan beda di Paypal telah mencapai 200 dolar. Esoknya contributor harus melakukan pembatalan beda dari akun Paypal ke rekening bank terlebih dahulu.

Determinasi Jual Lukisan Shutterstock

Pada dasarnya siapa saja bisa jadi contributor dan menjual ciptaannya di website Shutterstock. Hanya saja ada beberapa determinasi dan barometer yang harus dimiliki oleh contributor apabila ingin menjual lukisan di website itu. Beberapa persyaratan tata cara jual lukisan di Shutterstock ialah sejenis berikutnya ini:

1. Cermati Statment dan Jenis File

Determinasi berarti apabila ingin menjual hasil lukisan di Shutterstock ialah gambar harus memiliki statment dan jenis file sesuai dengan yang telah ditentukan. Shutterstock mengharuskan semua lukisan yang di submit minimal memiliki statment 4 megapixel. Format ini sah untuk jenis file photo dengan wujud jpeg, vektor dan wujud eps. Akan tetapi istimewa untuk file vector, donor hanya memerlukan unggah file. eps saja untuk tata cara jual lukisan di Shutterstock.

2. Pastikan Lukisan Memiliki Kualitas Gambar yang Baik

Shutterstock menyongsong semua jenis submit lukisan terlebih dari kamera HP sekalipun. Akan tetapi apabila ingin lolos dari metode pemilahan dan review, sampai pastikan unggah lukisan dengan kualitas gambar yang baik. Cermati faktor- aspek lain sejenis pencerahan, fokus lukisan, terlebih noise yang didapat. Dengan memilah lukisan baik, peluang untuk lolos pemilahan dan lukisan terjual akan lalu jadi besar.

3. Lukisan Tidak Mempunyai Aspek SARA

Shutterstock memberikan peringatan keras jika masing- masing lukisan yang dijual di website itu tidak dapat mempunyai aspek SARA( Kalangan, Agama, Kaum bangsa dan Dampingi Golongan). Lukisan yang di submit harus menarik namun tetap adab. Apabila terindikasi mempunyai aspek SARA, lukisan akan langsung ditolak terlebih diblokir tanpa adanya review.

Tata cara Upload Lukisan ke Shutterstock

Tata cara jual gambar di Shutterstock selanjutnya, contributor hanya memerlukan unggah lukisan yang telah sesuai dengan barometer dan determinasi website itu. Untuk unggah lukisan di website Shutterstock, ada 2 tata cara yang bisa kamu pemilahan yakni melalui desktop atau bisa pula melalui HP. Untuk lebih jelasnya gimana caranya, simak penjelasan berikutnya ini.

1. Tata cara upload Lukisan di Shutterstock di Desktop

Tata cara upload lukisan di Shutterstock melalui browser sebetulnya tidak sulit. Caranya ialah berlaku seperti berikutnya:

Buka website Shutterstock

Klik tombol images yang bermotif merah di bagian kiri atas

Pada halaman selanjutnya capai dan drop lukisan di halaman itu atau klik“ select multiple files” dan pemilahan lukisan yang akan di upload

Klik tombol next apabila semua lukisan sudah terupload 100%

Tambahkan metadata dikala saat sebelum lukisan di submit untuk memberikan uraian dan narasi pada lukisan berlaku seperti determinasi tata cara jual lukisan di Shutterstock ini.

Klik“ Submit”

2. Tata cara Upload Lukisan di Shutterstock di HP

Tidak cuma melalui browser, kamu pula bisa unggah lukisan ke Shutterstock melalui HP. Tata cara upload lukisan di Shutterstock dengan metode lengkapnya sejenis berikutnya ini:

Download dan install aplikasi Shutterstock Contributor di HP

Klik simbol karakteristik panah ke atas untuk upload foto

Klik karakteristik“+” di bagian atas untuk mencari lukisan yang akan dijual

Pemilahan lukisan yang akan diupload

Menunggu metode upload sampai 100%. Apabila mencuat failed tidak memerlukan bingung karena biasanya lukisan sudah terupload

Submit konten

Disaat upload lukisan ke Shutterstock, contributor pula harus mengaitkan Metadata. Metadata sendiri yakni narasi, tipe dan keyword yang berguna untuk membantu orang menghasilkan lukisan Kalian di Shutterstock. Untuk metode metadata pada tata cara jual lukisan di Shutterstock kamu bisa melaksanakannya melalui browser dengan langkah- tahap berikutnya ini:

Pemilahan lukisan yang sejenis dengan tata cara mencentang pada lukisan yang akan dilengkapi metadata

Pemilahan“ Photo” untuk image type dan“ Commercial” untuk usage

Judul

atau narasi diisi dengan Bahasa Inggris. Buat kepala karangan sedetail dapat jadi minimal terdiri dari 5 tutur dan maksimal terdiri dari 200 karakter ataupun huruf. Apabila kesulitan disaat tata cara upload lukisan ke Shutterstock pada metode membuat metadata ini, kamu bisa memakai google translate.

Sesudah narasi sedia, selanjutnya pemilahan jenis tipe. Terdapat 2 alternatif tipe yang bisa dipilih salah satu atau bisa pula memilah dua- duanya. Misalnya untuk lukisan hidangan kamu bisa pemilahan tipe“ Food” kebalikannya untuk tipe 2 bisa dikosongkan atau isi dengan tutur yang sesuai.

Pada bagian amat bawah terdapat menu Release, bisa wujud release atau property release. Apabila lukisan yang disubmit ada aspek orangnya sampai wajib mengaitkan file wujud release. Namun apabila terdapat sesuatu bangunan, ciptaan seni, atau rancangan yang lain sampai kamu wajib mengaitkan file property release pada akhir cara

jual lukisan di Shutterstock ini.

Isi keyword atau tutur kunci. Untuk memudahkan contributor, Shutterstock sajikan beberapa keyword suggestion di amat bawah. Akan tetapi apabila ingin lebih bagus, maanfaatkan fitur keyword tool yang ada pada menu amat atas biar keyword yang diperoleh bisa dicermati banyak orang.

Sesudah semua metode selesai, selanjutnya submit lukisan untuk dikurasi atau di review oleh pihak Shutterstock. Biasanya lukisan akan direview maksimal dalam lama 5 hari aktivitas. Akan tetapi bisa pula lebih cepat terlebih cukup dalam hitungan detik. Hasil review bisa disetujui atau ditolak oleh curator. Apabila ditolak dalam metode tata cara upload lukisan di Shutterstock di hp atau browser, biasanya curator akan memberikan alasan serta imbauan biar bisa lebih baik di masa nanti.

Bimbingan Jual Lukisan di Shutterstock

Shutterstock memanglah memiliki barometer dan standar khusus untuk lukisan yang bisa dijual di websitenya. Oleh karena itu, apabila kamu ingin menjual lukisan di website ini, ada bagusnya ketahui dulu bimbingan biar lukisan bisa didapat. Beberapa bimbingan tata cara jual lukisan di Shutterstock adalahsebagai berikutnya:

1. Cermati Visible Trademark

Disaat ingin upload lukisan di Shutterstock, pastikan lukisan kamu yang kamu unggah lapang dari logo dan merek. Ilustrasinya, apabila kamu mengambil lukisan perkotaan. Zona perkotaan biasanya terdapat berbagai kediaman promosi, advertensi hingga tempelan- tempelan yang ada di dinding atau kaca yang dengan metode tidak terencana pasti akan terperangkap oleh kamera.

Untuk mengestimasi lukisan yang memiliki logo atau merk, kamu bisa memperbaiki terlebih dahulu mengenakan Photoshop atau sejenisnya setelah itu cloning merk apapun dengan warna sekelilingnya.

2. Pahami Determinasi untuk Wujud Rilis

Apabila dalam lukisan terdapat wujud berupa orang dengan metode jelas, sampai contributor wajib mengaitkan wujud release dan harus ditandatangani oleh orang yang berkaitan. Apabila kamu tidak menguasai orang itu dan kesulitan untuk mendapatkan persetujuan, sampai maanfaatkan tata cara jual lukisan di Shutterstock dengan menjadikannya lukisan judul karangan saja.

Determinasi wujud luncurkan dalam lukisan yang akan di submit di Shutterstock cukup jelas dan area. Apabila di dalam lukisan terdapat 1 poin orang, sampai dibutuhkan 1 wujud release. Akan tetapi apabila ada 2 orang atau lebih sampai dibutuhkan 2 wujud luncurkan atau lebih. Tidak cuma itu untuk 1 wujud release hanya asi untuk 1 langkah lukisan di bersamaan pada dan posisi yang seragam. Apabila ganti posisi atau beda hari, sampai kamu harus membuat wujud release yang terbaru lagi. Determinasi ini sah untuk submit lukisan melalui browser atau tata cara upload lukisan di Shutterstock lewat android.

3. Cermati Tipe Foto

Untuk mempermudah tata cara jual lukisan di Shutterstock, kamu pula harus memperhatikan tipe lukisan yang akan di submit dalam website itu. Ada banyak alternatif tipe yang bisa kamu maanfaatkan mulai dari kuliner, abstract, art, people dan lagi banyak lagi. Tata cara jual lukisan di Shutterstock apabila ingin laris ialah pemilahan tipe yang sesuai dengan hasil lukisan yang akan diupload. Mengenai ini akan memudahkan Kurator untuk memperkirakan dan memilah walhasil peluang untuk lolos pemilahan pula lalu jadi besar.

4. Dilarang untuk Memindahkan Narasi Akun Lain

Larangan keras buat contributor lukisan di Shutterstock untuk memindahkan seluruh narasi atau keyword dari lukisan orang lain yang mendekati dengan lukisan yang akan di submit. Apabila melanggar determinasi tata cara upload lukisan di aplikasi Shutterstock ini kesimpulannya ialah akun kamu akan disable sebaliknya terlebih permanen. Apabila akun disable dengan metode permanen sampai beda Paypal yang ada didalamnya tidak akan bisa dicairkan.

Payment atau pemasukan dari hasil jual lukisan ini akan diakumulasikan masing- masing akhir bulan. Apabila di akhir bulan earning kamu sudah mencapai batas payment yang di set di halaman akun setting, sampai kamu akan menyongsong pembayaran di bulan berikutnya di bersamaan pada 15. Tata cara jual lukisan di Shutterstock ini bisa mendatangkan keuntungan besar apabila mampu menghasilkan ciptaan gambar yang baik.

4. Memakai Kepala karangan dan Narasi yang Relevan

Bimbingan jual lukisan di Shutterstock selanjutnya ialah kamu harus mampu membuat kepala karangan dan narasi yang relevan. Salah satu Mengenai yang bisa pengaruhi pada hasil pencarian customer kala mencari lukisan di fitur search ialah kepala karangan dan narasi. Oleh karena itu, pastikan buat kepala karangan dan narasi yang relevan biar lukisan kamu mudah ditemui di mesin pencari.

Carilah kepala karangan yang cocok yang bisa menggambarkan suasana dalam lukisan. Untuk mendapatkan kepala karangan yang cocok dan menarik, tidak ada salahnya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Selanjutnya isi narasi lukisan minimal 5 tutur dan maksimal 200 karakter. Isi sesuai dengan lukisan yang akan di submit dan wajib mengenakan bahasa Inggris.

Kebalikannya tata cara jual lukisan di Shutterstock untuk jenis lukisan judul karangan, tata cara membuat narasi formatnya sedikit berbeda. Wujud kategorisasi narasi untuk lukisan judul karangan sejenis kategorisasi caption lukisan data yang harus bermuatan 5W1H, yakni What, Where, When, World Health Organization, Why dan How. Selanjutnya janganlah kurang ingat isi kolom keyword untuk memudahkan lukisan kamu mencuat di mesin pencari.

Di era teknologi sejenis disaat ini, menjual ciptaan sudah bisa dicoba dengan mudah. Buat kamu yang kesenangan fotografi, tata cara jual lukisan di Shutterstock bisa jadi rute untuk mendatangkan keuntungan dari hasil gambar. Dengan tata cara ini, tidak cuma mendapatkan keuntungan, kamu pula bisa belajar hal komposisi pengumpulan gambar yang lebih bagus karena masing- masing ciptaan yang di upload akan mendapatkan review langsung dari para ahli di Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.